Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Harga cabai di Pasar Hamadi bergerak turun

Salah satu pedagang komoditi pertanian di Pasar Hamadi sedang melayani pembeli – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Harga jual cabai rawit merah di Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, bergerak turun. Sebulan lalu, harganya Rp80 ribu per kilogram, sekarang dijual Rp50 per kilogram.

“Sudah dua hari turun karena stoknya sudah mulai banyak, sebelumnya barangnya kurang makanya harganya mahal,” kata Airin, seorang penjual komoditas pertanian di Pasar Hamadi saat ditemui dilapaknya, Jumat (15/2/19).

Selain cabai rawit merah, cabai padang dan keriting juga bergerak turun. Cabai padang dijual Rp50 ribu per kilogram, sebelumnya dijual Rp60 ribu. Sedangkan cabai keriting dijual Rp50 ribu dari sebelumnya Rp60 ribu.

Lebih lanjut, Airin memaparkan, pasokan cabai didatangkang dari pertani lokal di Arso dan Koya. Pengambilan cabai rawit merah dari prtani Rp40 ribu per kilogram. Ia mengambil selisih penjualan Rp10 ribu.

Loading...
;

“Saya mengambil selisih Rp10 ribu buat menutupi ongkos sewa gerobak dan plastik,” katanya.

Penjual komoditas pertanian lainnya, Tarji juga menurunkan harga jual cabai miliknya. Ia menjual cabai rawit Rp50 ribu dari sebelumnya Rp80 ribu per kilogram.

“Sekarang lagi murah. Sudah dua hari harga cabai turun. Sekarang sudah tersedia stoknya. Harga cabai diimbangi dengan cabai kiriman dari Kabupaten Manokwari dan Surabaya,” jelasnya. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top