Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Harga telur ayam di pasar Hamadi mulai turun

Pedagang telur ayam di Pasar Hamadi sedang melayani pembeli – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Harga telur ayam ras di Pasar Hamadi terpantau mulai turun sejak sepekan terakhir. Saat ini pedagang menjual telur seharga Rp60 ribu hingga Rp65 ribu untuk satu rak. Sebelumnya harga telur di pasar ini mencapai Rp75 ribu.

Salah seorang pedagang di Pasar Hamadi, Sumarni mengatakan, harga telur saat ini mengalami fluktuasi. Menurutnya, harga telur kadang bisa turun dan seketika bisa naik.

“Harga jual telur ayam lagi turun dari sebelumnya dijual Rp70 ribu sampai Rp75 ribu satu rak. Harga telur selalu naik turun, kadang satu minggu naik, minggu depannya turun. Bahkan ada yang bertahan sampai saru bulan,” kata Sumarni, seorang pedagang telur di Pasar Hamadi, Kamis (7/2/19).

Kata Sumarni saat ini stok telur ayam di Pasar Hamadi mulai tersedia. Belum ada kelangkaan, karena stok telur dikirim setiap satu minggu dari Surabaya.

Loading...
;

“Saya jual telur ayam satu rak Rp60 ribu dan Rp65 ribu. Satu hari lumayan tidak ramai tidak juga sepi. Kalau stok kurang malah lebih banyak pembeli. Sekarang pembeli masih stabil,” tuturnya.

Pedagang telur ayam lainnya, Burhan mengaku menjual telur ayam ras dengan harga yang sama, yaitu Rp60 ribu jingga 65 ribu, dari sebelumnya Rp70 ribu satu rak.

“Kalau saya penjualan stabil, mau naik atau turun saya tetap laku 10 ikat atau 60 rak. Hanya saja, kalau lagi murah 10 ikat bisa habis empat hari, kalau stok kirang 10 ikat bisa habis satu sampai dua hari,” jelasnya.

Menurutnya, stok telur kurang karena keterlambatan pengiriman sehingga harganya naik. Namun pekan pertama Februari 2019, pengiriman telur ayam ras sudah mulai lancar.

“Harga telur bebeda-beda tergantung perusahaan yang diambil. Harga telur ayam turun karena stok dari pabriknya sudah normal kembali sehingga memenuhi ketersediaan di pasar Jayapura,” ujarnya. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top