Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Harga telur ayam di Pasar Hamadi stabil

Pedagang telur ayam di Pasar Hamadi melayani pembeli – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejak turun dari kisaran harga jual Rp75 ribu per 30 butir, harga telur ayam di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Papua, kembali bertahan di kisaran Rp60 ribu hingga Rp65 ribu per 30 butir. “Harga satu rak isi 30 butir masih dijual Rp65 ribu dan Rp60 ribu. Sebelumnya pada awal Desember sampai Maret 2019 saya jual Rp75 ribu satu rak,” kata Burhan, salah satu penjual telur di Pasar Hamadi saat ditemui dilapaknya, Senin (8/4/19).

Menurut Burhan, harga jual telur ayam turun dibandingkan harga pada Desember – Maret, karena distributor telur di Kota Jayapura telah menurunkan harga. Selain itu, pasokan telur ayam ras yang didatangkan dari Surabaya juga terjaga.

Burhan mengaku tidak pernah menambah atau mengurangi volume kulakan telurnya. “Sekali ambil saya 100 ikat habis dalam selama satu minggu. Mau murah atau saya tidak kurangin pengambilan kecuali telur lagi kosong,” ujarnya.

Penjual telur ayam lainnya, Dahlia mengatakan, ketersediaan telur ayam susah diperkirakan, begitupun juga dengan harga jual telur ayam naik turun. “Ketika harga turun, pembeli stabil. Saya jual telur ayam satu rak Rp60 ribu dan Rp65 ribu. Sekali jual saya bisa habiskan enam ikat karena langganan saya banyak. Tiap kali ambil 100 ikat, habis satu minggu,” ujarnya.

Loading...
;

Dahlia menambahkan, harga telur ayam bisa saja naik saat mendekati lebaran Idul Fitri karena stoknya yang mulai berkurang, para distributor juga tidak banyak mendatangkan telur. “Semoga harga telur tetap stabil Rp60 ribu, kalau bisa turun lagi sehingga warga yang kurang mampu bisa mebeli telur per ikat bukan lagi enceran. Tidak tau nanti puasa ini, mau naik lagi ka tidak tapi biasanya selalu naik,” tuturnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top