Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Harga telur di Jayapura stabil

Salah satu pedagang telur di Kota Jayapura, Papua. – Jubi/Sindung

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Harga telur ayam di Jayapura cenderung stabil, sehingga masyarakat bisa memilih dan memilah sesuai dengan keinginannya. Konsumen bisa memilih telur tanpa merek yang lebih murah, membeli telur bermerek seperti Mahkota yang terjaga kualitasnya, ataupun membeli telur yang didatangkan dari luar Papua.

Rudin, salah satu penjual telur lokal saat ditemui di lapaknya di Koya Barat mengakui dengan menjual telur lokal Pokphand seharga kisaran Rp46 ribu – Rp50 ribu per raknya (30 butir telur). Dengan harga jual itu, Rudin sudah mengantongi keuntungan yang lumayan.

“[Untuk telur] yang [berukuran] kecil saya jual Rp46 ribu per rak. Sedangkan [telur] yang [berukuran] besar Rp50 ribu per rak. Saya [bisa] menjualnya 200-300 rak tiap dua minggu. Jika sudah habis orangnya dari vendor datang dropping kembali,” ujar Rudin, Rabu (16/10/2019).

Sementara itu, Donny staf pemasaran telur Mahkota di Jayapura mengakui saat ini harga telur stabil di kisaran harga rata-rata Rp58 ribu per rak hingga Rp62 ribu per rak. Menurutnya, telur lokal merk Mahkota ini masih menjadi pilihan utama masyarkat kota Jayapura.

Loading...
;

Telur yang didatangkan dari luar Papua juga memiliki konsumennya sendiri.  Malik, pedagang telur antar pulau di Pasar Youtefa menjual telur antar-pulaunya dengan harga Rp48 ribu per rak hingga Rp50 ribu per rak. “Harga telur dari luar Papua cenderung stabil. Tidak ada kenaikan yang signifikan,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top