HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Hari pertama penerimaan siswa baru SMAN 1 Sentani, 600 formulir habis

Suasana pendaftaran siswa baru di SMAN 1 Sentani – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru SMAN 1 Sentani Kabupaten Jayapura, Tri Suharti Arloy, mengatakan hari pertama penerimaan siswa baru di sekolah tersebut, sebanyak 600 formulir habis. Pendaftaran dibuka 13 hingga 14 Juli 2019, mulai pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang.

“Dalam penerimaan ini dibagi per jalur dan ada enam loket. Ada jalur prestasi, tanpa test, dan loket 1-5 melalui test tertulis untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, IPA, dan Bahasa Indonesia,” jelas Tri kepada Jubi di Sentani, Kamis (13/6/2019).

Suharti menjelaskan siswa siswi yang berminat masuk SMAN 1 Sentani, sebagian besar dari Kabupaten Jayapura terutama SMPN 1 dan SMPN 2. Selain itu juga ada dari sekolah lainnya.

“Sesuai dengan dapodik di mana dalam satu kelas itu 36 siswa dan ditambah lagi di kelas kami ada anak yang tidak naik kelas sebanyak 58 itu kelas X dan kelas XI, jadi kami tahun ini menerima Siswa baru sekitar 200 siswa,” ucapnya.

Loading...
;

Ia juga menambahkan walau masih ada peminat yang hendak mau masuk di sekolah ini namun karena sesuai dengan aturan sehingga pihaknya hanya menerima yang ada di Kabupaten Jayapura saja.

“Kami hanya dua hari membuka pendaftaran dan juga bagi sekolah yang di luar Kabupaten Jayapura kemungkinan tidak bisa karena formulir habis dan kami utamakan anak-anak yang ada di Kabupaten Jayapura sekalipun kami terima di luar kabupaten juga,” kata Tri.

Di tempat yang terpisah, Opince Wakerkwa, siswa SMP YPPGI, mengatakan dirinya tertarik untuk masuk di SMAN 1 karena sekolah tersebut lengkap.

“Saya tertarik karena sekolah ini lengkap dengan fasilitasnya dan juga sekolah ini tidak jauh dari rumah jadi saya pilih masuk di SMAN 1 Sentani,” ucapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top