Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Hery Dosinaen : Papua sanggup jadi tuan rumah PON XX yang baik

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen (batik putih kuning) mendampingi Menpora Zainudin Amali dan Ketum KONI Marciano Norman meninjau kesiapan stadion Papua Bangkit – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen menyatakan Provinsi Papua sanggup menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional XX 2020. Hal tersebut ditegaskan Hery guna menampik kekuatiran sejumlah provinsi akan perhelatan olahraga empat tahunan yang akan berlangsung di Bumi Cenderawasih.

“Ya, mungkin dan pasti semua orang mempertanyakan apakah Papua bisa menggelar PON atau tidak, tapi dengan kerja keras semua stakeholder, Papua pasti bisa menggelar event ini,” kata Hery Dosinaen pada kesempatan Chef de Mission Meeting PON I di Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (13/2/2020) malam.

Di hadapan pimpinan KONI se-Indonesia, dirinya melontarkan, Pemerintah Provinsi Papua akan menggratiskan konsumsi dan transportasi lokal bagi seluruh peserta PON. Mengingat, hal ini merupakan komitmen awal Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe – Klemen Tinal saat pertama mendaftarkan Papua sebagai tuan rumah.

“Ini komitmen kami, jadi konsumsi dan transportasi lokal akan menjadi tanggung jawab penuh panitia besar PON Papua,” ujarnya.

Meskipun demikian, Sekda Hery Dosinaen berharap melalui Chef de Mission (CdM) Meeting PON I, ada saran dan masukan dari para pimpinan KONI se-Indonesia, untuk memperbaiki kekurangan demi suksesnya PON di Papua.

“Pasti akan ada banyak masukan dan saran. Untuk itu, saya minta PB PON menerima dan menjadikan referensi untuk perbaikan,”.

Loading...
;

“Jangan ada pemahaman yang berbeda di antara kita, kami semua satu Indonesia, jangan ragu datang ke Papua, karena Papua ada untuk Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, dirinya meminta semua pihak untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON 2020 di Papua. Pihak keamanan, baik Polri dan TNI terus bersinergi untuk mengamankan selama pesta olahraga berlangsung.

“Saya imbau seluruh masyarakat di lima wilayah adat, untuk bersama-sama dengan pemerintah dan TNI/Polri sukseskan PON di bumi Cenderawasih,”.

“PON bukan untuk mencari juara, tapi kita saling menjaga dari Aceh hingga Papua dalam bingkai NKRI,” tutupnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top