Hingga jelang sore, warga masih antri mencoblos

Hingga jelang sore, warga masih antri mencoblos

Penghitungan suara di TPS 074 kelurahan Yabansai – Jubi/David Sobolim

Jayapura, Jubi – Warga Distrik Heram, Kota Jayapura rela antri untuk menyalurkan hak politiknya. Padahal jam sudah menunjukkan lewat 14:20 WIT. Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) tetap ramai.

Salah satu TPS maish melayani pemilih meski sudah hampir sore, yakni TPS 74, TPS ekspo dan sejumlah TPS di Kelurahan Yabansai Kota Jayapura.

” Dalam rapat dengan KPU, kepala kelurahan dan sejumlah KPPS, disepakati jika ada warga yang masih ada antri maka TPS tersebut melayani sampai selesai,” kata Ketua KPPS Hana Muyai Rabu (17/4/2019) di Jayapura.

Karena warga masih banyak yang datang maka pihak panitia mempersilahkan untuk mencoblos. Sampai jam 14:30 WIT . Dilanjutkan perhitungan suara pada pukul 17:20 WIT.

Di TPS Ekspo, pencoblosan dilakukan hingga pukul 15: 30 WIT. Warga bahkan terlihat antri di luar lapangan Ekspo Waena.Warga Ekspo, Antrus mengatakan dirinya binggung dalam proses pencoblosan karena belum ada sosialiasi dari pihak terkait. Dan pemilihan tahun ini sangat berbeda dengan pemilihan sebelumnya.

Dia menjelaskan hari ini ada warga yang bukan dari Ekspo datang coblos. Menggunakan KTP dan menurutnya ini bagus.

Pemuda yang berusia 28 tahun ini juga mengharapkan melalui pemilihan tahun ini ada program baru dari Presiden Republik Indonesia maupun legislator yang akan terpilih nanti.(*)

Editor: Syam Terrajana

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)