Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

HUT ke-73 Bhayangkara dipusatkan di Polsek Tanah Miring

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, sedang memotong tumpeng – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkari di jajaran Polres Merauke dipusatkan di Polsek Tanah Miring. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Merauke, Frederikus Gebze, sekaligus membacakan sambutan tertulis Kapolri.

Puncak HUT yang baru dilaksanakan Rabu (10/7/2019) itu, ditandai pemotongan tumpeng sekaligus diberikan kepada anggota Polri tertua dan termuda di lingkungan Polres Merauke. Juga pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengatakan pelaksanaan HUT Bhayangkara dilakukan di Polsek Tanah Miring tak lain sesuai arahan dari Mabes Polri.

“Itu dengan tujuan agar Muspida maupun pejabat di satuan kerja perangkat daerah (SKPD), bisa langsung melihat kondisi dari polsek sesungguhnya, juga sarana dan prasarana lain termasuk infrastruktur di distrik, agar bisa mendapatkan perhatian,” ujarnya.

Loading...
;

“Saya berharap konsep HUT Bhayangkara kali ini berupa pesta rakyat seperti hiburan-hiburan, atraksi kuda lumping, serta pasar rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Marpaung juga memberikan penghargaan kepada anggota berprestasi, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta 20 anggota timsus Rajawali Polres Merauke.

Khusus kepada anggota yang mendapatkan penghargaan, Kapolres Marpaung mengharapkan agar lebih meningkatkan kinerja lagi. Lalu kepada anggota yang belum lebih giat bekerja sekaligus menunjukkan prestasi.

Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengatakan HUT Bhayangkara bukan menjadi perayaan, tetapi momentum merefleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas serta fungsi Polri, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan.

“Kita harus menyadari perkembangan dunia sangat pesat serta memasuki era persaingan bukan hanya individu, antar daerah tetapi sudah antar negara,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top