Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ikuti visi dan misi Jokowi, Pemprov Papua siap lanjutkan reformasi birokrasi

Jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Asisten Bidang Umum Papua Elysa Auri menyatakan Pemerintah Provinsi Papua siap melanjutkan reformasi birokrasi yang menjadi bagian dari visi dan misi Presiden terpilih Joko Widodo selama lima tahun ke depan. Auri meminta komitmen seluruh aparatur sipil negara di Papua terhadap reformasi birokrasi tersebut.

Elysa Auri menyatakan Pemprov Papua sudah menjalankan reformasi birokrasi di Papua, khususnya  sejak adanya pendampingan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Ini visi misi presiden [terpilih]. Jadi, mau tidak mau Pemprov Papua harus melaksanakan,” kata Auri di Jayapura, Senin (15/7/2019).

Auri menyatakan masih ada berbagai aspek pemerintahan dan pelayanan publik di Papua yang perlu dibenahi dan ditingkatkan. “Intinya kami dituntut untuk melakukan itu semua, sehingga ada transparansi akuntabilitas yang baik pada masing-masing pemerintah daerah di Papua,” ujarnya.

Reformasi birokrasi di Papua akan dilanjutkan antara lain dengan perubahan manajemen, penataan perundang-undangan, penguatan organisasi, dan penataan tata laksana sistem manajemen sumber daya manusia. Selain itu, reformasi birokrasi itu akan dilakukan dengan penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Loading...
;

“Saya harap semua jajaran segera melakukan pembenahan dan mengambil langkah-langkah korektif di setiap unit kerja. Keberhasilan reformasi birokrasi ditentukan komitmen segenap [aparatur sipil negara] yang berada di Pemprov Papua maupun pemerintah kabupaten/kota di Papua,” kata Auri.

Secara terpisah. Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen meminta Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di lingkungan pemerintahan Provinsi Papua tidak alergi terhadap [penilaian ataupun kritik] masyarakat. “Setiap aparatur negara di Papua harus peka dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, sebab penilaian terhadap pemerintah pasti ada,” kata Hery. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top