Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ilham Udin, opsi terakhir Persipura?

Ilham Udin Armyn (kanan) saat masih membela Bhayangkara FC musim lalu – Jubi/Instagram Bhayangkara FC

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Nama Ilham Udin Armyn sempat menjadi buah bibir di kalangan masyarakat pencinta sepakbola Papua khususnya pencinta Persipura Mania kala manajemen berkeinginan mendatangkan sang pemain pada musim kompetisi Liga 1 2020.

Pemain asal Ternate, Maluku Utara tersebut awalnya sangat berkeinginan untuk menjadi bagian dari Mutiara Hitam julukan Persipura. Bahkan, manajemen sudab intens melakukan komunikasi dengan sang pemain.

Namun belakangan, nama Ilham akhirnya redup lantaran manajemen Persipura telah mendapatkan jasa pemain asal Jepang, Takuya Matsunaga, yang musim lalu membela tim Kalteng Putra.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengatakan pihaknya telah mendekati tiga pemain yang akan direkrut oleh manajemen, dan ketiga pemain tersebut sudah merasakan kerasnya kompetisi Liga 1 musim lalu.

“Pastinya kami sudah memiliki 27 pemain. Kemarin Pak BTM baru umumkan 24 pemain yang sudah pasti (dikontrak). Namun ada tiga nama lagi belum bisa disebutkan karena masih dalam tahap negosiasi,” kata JFT kepada Jubi, di lapangan PLTD Waena, Jumat (24/1/2020) pagi.

Soal tiga pemain tersebut, JFT mengatakan publik (masyarakat) sudah mengetahui nama-nama dari ketiga pemain tersebut, namun belum saatnya manajemen mengumumkannya.

Loading...
;

“Saya belum berani membocorkan nama-nama pemain tersebut. Biar nanti Pak BTM yang umumkan. Tapi yang pasti, masyarakat tahu karena sudah beredar di media sosial,” ujarnya.

Nama-nama yang sempat beredar di media sosial adalah Doni Monim, Fridolin Yoku, dan Ilham Udin. Doni Monim musim lalu bermain untuk Barito Putra dan Fridolin dari Semen Padang. Sedangkan Ilham Udin bermain untuk Bhayangkara FC musim lalu.

Namun, Ketua Umum Persipura Jayapura baru saja mengumumkan dua nama yang sempat viral di media sosial. Dua pemain tersebut adalah Doni Monim dan Fridolin Yoku. So, tinggal Ilham Udin yang belum diumumkan. Apakah nantinya akan diumumkan oleh manajemen setelah seluruh pemain berada di Malang untuk jalani pemusatan latihan?

“Doni Monim dan Fridolin Yoku sudah kami ikat kontrak. Mereka berdua dipastikan akan bergabung bersama tim di Malang nantinya,” kata BTM sapaan akrabnya sang Ketum Persipura.

Sekadar diketahui, Ilham Udin Armyn merupakan pemain yang berposisi di sektor depan dan adalah mantan bintang Timnas U-19 2013 serta pernah bergabung dengan Selangor FA di kompetisi Liga Malaysia. (*)

Ilham Udin Armyn (kanan) saat masih membela Bhayangkara FC musim lalu – Jubi/Instagram Bhayangkara FC

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top