Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

India diwarnai penembakan usai Pemilu

Ilustrasi pixabay.com

Tercatat seorang pembantu calon partai yang berkuasa di India, Surendra Singh ditembak mati

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Mumbai, Jubi  – India diwarnai penembakan usai Pemilu beberapa waktu lalu. Tercatat seorang pembantu calon partai yang berkuasa di India, Surendra Singh ditembak mati pada Sabtu, (25/5/2019) malam.

Surendra Singh adalah pembantu Smriti Irani, seorang mantan aktris televisi dan menteri dalam kabinet Perdana Menteri Narendra Modi.

Berita terkait  : Kembali menangkan Pemilu, Modi mulai bicarakan kabinet baru India

Loading...
;

China nyatakan berperan meredakan ketegangan India – Pakistan

Konflik India dan Pakistan semakin memanas

Keluarganya menyatakan Singh bekerja erat dengan Irani dan membagikan permen dan berpawai bersama dengan para pendukungnya untuk merayakan kemenangan pada Jumat, sehari setelah hasil pemilihan diumumkan.

“Saat itu ia sedang tidur di beranda di luar rumahnya ketika sejumlah pria tak dikenal menembaknya,” kata Polisi.

Tercatat Irani mengalahkan Gandhi di daerah pemilihan Amethi, yang sudah dikuasai terus-menerus oleh keluarga Gandhi selama hampir empat dekade di negara bagian Uttar Pradesh, India Utara.

“Beberapa orang tak dikenal telah melepaskan tembakan ke arahnya dan dia meninggal akibat luka-luka akibat tembakan,” kata Superintenden Amethi, Rajesh Kumar kepada Reuters.

Kumar menyebutkan tujuh orang sudah ditangkap, namun ia menyebutkan masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan mengenai motif penembakan tersebut.

Dua juru bicara BJP yang dimintai komentar terkait peristiwa itu belum memberikan jawaban. Seorang pejabat di kantor BJP di Uttar Pradesh tidak dapat segera memberikan informasi. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top