Days
Hours
Minutes
Seconds

MENUJU PON PAPUA 2020

Infografis : Boaz Solossa

Infografis : Boaz Solossa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Boaz Theofilius Erwin Solossa atau lebih dikenal dengan nama Boaz Solossa (lahir di Sorong, Papua Barat, 16 Maret 1986; umur 33 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia. Saudara-saudaranya, Ortizan dan Nehemia, juga pemain sepak bola. Boaz saat ini bermain di Persipura Jayapura, Papua

Boaz merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Papua dan Indonesia. Dia dikenal memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, akurasi umpan yang baik, tendangan dengan kaki kiri, serta teknik dribbling di atas rata-rata. Dalam urusan mencetak gawang, Boaz juga satu-satunya pemain sepak bola nasional yang mampu bersaing dengan striker asing untuk menjadi top scorer ISL.

Dia pernah dijuluki sebagai anak ajaib, ketika dibawa oleh Peter Withe dan menampilkan penampilan memukau di Ho Chi Minh, saat ia tampil bersama Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Tiger 2004.

Pada tahun 2011, Boas mendapat tawaran untuk bermain di klub Belanda VVV-Venlo, tetapi karena keluarga, dia memilih untuk tetap bermain di Persipura Jayapura, Papua. (*)

TERKINI