HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ingin berbuat untuk Persipura, alasan JFT datang walau belum dikontrak

Jacksen F. Tiago saat menyapa para pemain Persipura di Stadion Mandala, Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jacken F. Tiago (JFT) akhirnya menginjakkan kakinya di Stadion Mandala, Jayapura yang merupakan kandang dari Mutiara Hitam julukan Persipura pada, Jumat (12/7/2019) sore. JFT datang bukan sebagai lawan tetapi datang sebagai suksesor baru bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Kedatangan Papi negro sapaan akrabnya sedikit membawa angin segar kepada pendukung setia Persipura, karena mereka berharap klub yang telah memiliki empat gelar juara tersebut bisa berprestasi di kancah sepak bola Indonesia khususnya di kompetisi Shopee Liga 1, 2019.

Tak pelak, JFT harus bekerja keras untuk membentuk tim yang sudah ditinggal oleh pelatih sebelumy Luciano Leandro. Melakukan pergantian ataupun menambah pasukan sudah tidak mungkin lagi, JFT hanya bisa melakukan hal tersebut saat jendela transfer pemain dibuka pada jeda kompetisi pada putaran pertama nanti.

Dengan skuad yang ada, apakah JFT yang telah memberikan enam gelar juara diantaranya tiga gelar juara Liga Super Indonesia dan tiga gelar juara turnamen seperti SCTV Cup, Community Shiled Indonsia, dan Inter Island Cup mampu memenuhi ekspektasi tinggi dari manajemen dan juga masyarakat Papua?

Loading...
;

Jacksen Tiago kepada wartawan saat ditemui di Stadion Mandala, Jayapura mengatakan, dirinya berusaha untuk menyatukan kekuatan tim Persipura yang sesungguhnya sehingga dapat berprestasi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Bukan karena kehadiran saya ke sini baru akan ada perubahan tetapi saya yakin dan percaya bahwa ketika kami bekerja bersama-sama dengan menyatukan segala kemampuan yang dimiliki seluruh komponen yang ada di Persipura, maka kita bisa mengulang sukses yang pernah kita torehkan di tanah Papua,” kata JFT.

Selain itu dirinya meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Papua agar klub yang menjadi kebanggaan di tanah Papua ini bisa keluar dari zona degradasi.

“Itu harapan saya secara pribadi, di mana saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik, pekerjaan awal adalah mengeluarkan Persipura dari kondisi yang sama sekali tidak menyenangkan. Saya yakin bahwa para pemain juga sudah haus dengan kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kita sama-sama memperbaiki ini, dan semoga Tuhan mendengar doa kita,” ujarnya.

Namun ada yang mengejutkan, ternyata JFT belum menandatangani kontrak dengan manajemen Persipura.

“Saya ketika ditawari untuk kembali ke Persipura, sama sekali saya tidak mau berbicara kontrak dengan manajemen, dan saya belum mau membicarakan hal itu. Saya ingin bersama mereka (Persipura) dulu.  Saya ingin berbuat dulu baru kita berbicara masalah kontrak. Intinya bahwa kedatangan saya kesini untuk melatih dan memberikan sesuatu yang menurut saya bisa saya lakukan untuk tim dan masyarakat Papua,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano kepada wartawan mengatakan bahwa, Jacksen F.  Tiago telah resmi bersama Persipura dan akan menukani Boaz Solossa dan kawan-kawan selama satu musim ke depan.

“Kami tidak menargetkan yang muluk-muluk kepada Jacksen, tetapi kami ingin Jacksen membawa Persipura bisa keluar dari zona degradasi dan juga kalau bisa membawa Persipura berada di papan atas klasemen di kompetisi tahun ini,” harap BTM sapaan akrabnya yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top