Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini alasan Inggris tinjau ulang aturan kekebalan diplomatik

Ilustrasi, pixabay.com

Langkah itu dilakukan setelah seorang warga meninggal akibat kecelakaan mobil yang dikendarai istri seorang diplomat AS

Papua No. 1 News Portal | Jubi

London, Jubi – Inggris sedang meninjau ulang aturan kekebalan diplomatik untuk personel Amerika Serikat di pangkalan angkatan udara. Langkah itu dilakukan setelah seorang warga meninggal akibat kecelakaan mobil yang dikendarai istri seorang diplomat AS.

Tercatat Harry Dunn, 19 tahun, meninggal pada Agustus di dekat RAF Croughton, pangkalan di daerah Northamptonshire, Inggris, yang digunakan militer AS. Warga Amerika bernama Anne Sacoolas sudah pergi dari Inggris pascainsiden tersebut.

“Saya telah menugaskan peninjauan ulang aturan imunitas bagi personel AS dan keluarga mereka di Croughton,” kata Menteri Luar Negeri Dominic Raab di hadapan parlemen.

Loading...
;

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mendesak Presiden Donald Trump agar mempertimbangkan keputusan yang memperbolehkan Sacooles menggunakan imunitasnya untuk meninggalkan negara tersebut.

Trump menemui orang tua Dunn pada awal Oktober ini di Washington, dengan menyebutkan pertemuan mereka “menyedihkan” namun “indah”. Dalam wawancara berikutnya, keluarga itu mengatakan mereka merasa tertekan untuk membiarkan perempuan AS itu bergabung dalam sesi tersebut. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top