HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini cara Pemkab Bangka cegah pernikahan usia dini

Ilustrasi pernikahan, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sungailiat, Jubi – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pencegahan pernikahan usia dini pada tingkat pelajar di sejumlah SMA sederajat .

Langkah itu dilakukan melalui program sosialisasi pengendalian penduduk serta pendewasaan usia perkawinan (PUP).

“Sosialisasi pencegahan pada tingkat pelajar SMA perlu dilakukan guna menekan angka pernikahan usia dini dengan cara pemberian pemahaman pendidikan tentang resiko perkawinan di usia dini,” kata Sekretaris Dinas DP2KBP3A Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Senin, (11/2/2019) .

Boy mengatakan para siswa dibekali ilmu tentang resiko yang dihadapi dan bagaimana kiat yang bisa dilakukan agar tidak terjebak dalam pernikahan usia dini. Dia berharap peningkatan kualitas dan pengarahan mobilitas penduduk agar mampu menjadi sumber daya yang tangguh bagi pembangunan dan ketahanan nasional.

Loading...
;

“Angka pernikahan usia muda di kabupaten bangka tergolong masih cukup tinggi dibanding kabupaten lain di Provinsi Bangka Belitung,” kata Boy menambahkan.

Sosialisasi pencegahan pernikahan usia dini yang dilakukan di SMA Negeri 2 Saing KecamatanPuding Besar, pada Jumat (8/2/2019), yang melibatkan BKKBN Provinsi Bangka Belitung.

“Resiko terbesar dengan nikah usia dini yakni berbahaya pada saat melahirkan termasuk resiko kematian ibu dan bayinya,” katanya. (*)

Editor :  Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)