Ini cara unik sosialisasi Pemilu keliling desa

Ini cara unik sosialisasi Pemilu keliling desa

Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Yalimo libatkan relawan demokrasi

Berkeliling desa dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang dihiasi hasil pertanian.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Temanggung, Jubi  – Panitia pemungutan suara (PPS) Desa Karangtejo, Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi Pemilu 2019 dengan cara unik. Mereka berkeliling desa dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang dihiasi hasil pertanian.

Mereka mengajak masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih agar datang di tempat pemungutan suara (TPS) dan mencoblos saat Pemilu nanti.

“Selain itu, kami juga membagikan kartu Pemilu yang berisi ajakan untuk mencoblos di TPS,” kata Ketua PPS Desa Karangtejo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Ahmad Tarmizun, saat sosialsiasi, Minggu, (14/4/2019).

Berita terkait :KPU gelar sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula

Warung kopi di Lhokseumawe jadi sasaran sosialisasi Pemilu
Jelang pemilu serentak 2019, KPU gelar sosialisasi pemilih

Tarmizun  mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut ide spontanitas dari anggota PPS dan sekretariat. Sedangkan kendaraan roda tiga yang digunakan untuk sosialisasi ini milik Gabungan kelompok tani (Gapoktan) setempat.

Sosialisasi dilakukan dengan berkeliling di seluruh wilayah Desa Karangtejo yang terdiri atas delapan dusun dan delapan 8 TPS.

“Dalam kegiatan ini kami sosialisasikan tanggal dan waktu pemungutan suara dan juga persyaratan yang harus dibawa para pemilih, yakni C6 dan KTP elektronik,” kata Tarmizun, menambahkan.

Baca juga : KPU maksimalkan sosialisasi pemilukada di Papua

Polda Papua gencar sosialisasi pemilukada damai

Tarmizun mengimbau  jika ada masyarakat yang sudah punya hak pilih, tetapi belum masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) diminta segera melapor ke kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) atau kepala dusun.

Ia berharap sosialisasi itu mampu menjelaskan masyarakat tahu dan paham bahwa menentukan hak pilihnya.

Seorang Warga Karangtejo, Tulus, menyatakan sosialisasi yang dilakukan pengurus PPS sangat kreatif. “Ini bisa membantu masyarakat mengetahui adanya Pemilu 17 April mendatang,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)