Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini festival Kora-Kora yang mengupas budaya Ternate

Ilustrasi festival, pixabay.com

Festival Kora-Kora ini telah menghadirkan peserta dari luar Malut, sehingga pada 2020, kemasannya akan diubah Ternate-Maitara agar memunculkan semangat bahari bisa terasa.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Ternate , Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut), menggelar Festival Kora-Kora yang dinilai akan berdampak pada peningkatan dan peluang usaha kecil dalam pergerakan ekonomi dan pengembangan UMKM.

“Festival Kora-Kora akan dijadikan kalender tahunan dalam memeriahkan HJT Ternate yang rayakan setiap 29 Desember,” kata Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, saat membuka Festival Kora-Kora di Ternate, Sabtu, (7/12/2019).

Baca juga : Peduli tragedi Wamena, sejumlah komunitas gelar Festival Ninebe Dapukobo

Festival pesona Misool Raja Ampat resmi dibuka

Loading...
;

Festival Kopi Papua 2019 dibuka

Abdurahman berharap festival itu dapat menggairahkan pengembangan sektor  pariwisata dan meningkatkan peranan UMKM lebih produktif, sehingga secara langsung bisa memberikan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan budaya dan pariwisata secara berkesinambungan.

“Apalagi, Ternate memiliki sejarah panjang, di mana sebagai daerah penghasil rempah menjadi rebutan bangsa Eropa dahulu kala,” kata Abdurahman menambahkan.

Festival Kora-Kora  menggambarkan kalau Ternate merupakan daerah dengan kekayaan bahari cukup terkenal. Dalam festival itu menampilkan berbagai pentas seni dan budaya, panggung harmoni hingga puncak acara pada 29 Desember 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Samin Marsaoly, mengatakan festival itu mengeksplor  Ternate dari beragam sisi.  Mulai lomba watter, 200 voucer untuk sepeda, hingga makan gratis ikan tuna di landmark,.

“Dinas Pariwista akan mengusulkan Festival Kora-Kora dapat menjadi wonderfull event dan diajukan masuk 100 wonderfull event,” kata Marsaoly.

Festival Kora-Kora itu sudah dipromosikan  secara internasional, sehingga Sail Tidore pada 2020 akan meningkatkan kunjungan wisata ke Malut.

“Apalagi, sarana infrastruktur di Ternate ini bisa menopang dan memberikan nilai tambah bagi pengembangan ekonomi masyarakat, karena tingginya kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional ,” katanya.

Festival Kora-Kora ini telah menghadirkan peserta dari luar Malut, sehingga pada 2020, kemasannya akan diubah Ternate-Maitara agar memunculkan semangat bahari bisa terasa. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top