Ini keinginan Persipura di KLB PSSI

Ini keinginan Persipura di KLB PSSI

Skuad Persipura saat menjalani latihan rutin di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Keinginan publik soal kualitas kompetisi dan berbagai perubahan terhadap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Kongres Luar Biasa (KLB) mendatang sangat diharapkan.

Hal ini juga diinginkan klub Persipura Jayapura. Kontestan Liga 1 paling timur Indonesia berharap ada perubahan signifikan yang terjadi pada tubuh kepengurusan PSSI dalam hasil KLB nanti.

Sekretaris Umum (Sekum) Persipura, Rocky Bebena mengatakan, pihaknya sangat menginginkan kondisi sepak bola Indonesia yang jauh lebih baik.

“Mudah-mudahan di KLB nanti, ketua umum dan semua pengurus yang terpilih harus baru termasuk Exco tidak boleh orang-orang yang itu saja,” kata Rocky kepada Jubi, Senin (8/4/2019).

Selain itu, dirinya berharap pada KLB nanti anggota-anggota komite eksekutif (Exco) dan para pengurus lainnya tidak lagi berhubungan dengan klub peserta Liga.

“Harapannya tidak boleh ada orang-orang di klub yang berada di exco dan federasi karena akan sangat mengganggu aturan dan regulasi yang ditetapkan nanti,” ujarnya.

Sementara, Nico Dimo salah satu pengamat sepakbola Papua sependapat dengan hal tersebut.

“Seharusnya pengurus dan juga anggota exco harus bebas alias tidak menjadi pengurus dalam sebuah klub. Hal ini agar ketika menerapkan peraturan dan sistem tidak tebang pilih,” katanya.

Dikatakan, orang-orang yang duduk d PSSI harus orang yang netral.

“Saat ini, banyak sekali orang-orang PSSI yang mempunyai jabatan di klub-klubnya. Ini yang harus tidak ada lagi di kepengurusan PSSI kedepan. Kita inginkan kompetisi Indonesia harus berkualitas tanpa ada intervensi dari luar,” ujarnya. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)