Ini kondisi terbaru Ian Louis Kabes

Ini kondisi terbaru Ian Louis Kabes

Ian Louis Kabes saat menjalani latihan bersama tim – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Lama menepi dari lapangan hijau akibat cedera, pemain serba bisa milik klub Mutiara Hitam ,Ian Louis Kabes sudah terlihat menjalani latihan rutin bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Bahkan pada laga uji tanding melawan Persitema Temanggung, pemain dengan nomor punggung 13 tersebut diturunkan sejak menit awal hingga berakhirnya pertandingan.

Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mengatakan, kondisi kebugaran gelandang andalannya itu sudah berangsur membaik.

“Ian, perkembangannya sudah bagus, kemarin dia main penuh dan tidak merasa sakit. Saya berharap dia bisa pulih 100 persen,” kata pria yang biasa disapa Luci itu kepada Jubi, Jumat (15/3/2019) melalui sambungan telepon selulernya.

Kendati sang pemain sudah ikut bermain, Luci menyebutkan jika salah satu bintang Persipura itu masih harus menjalani terapi ringan untuk menyiapkan kondisi fisiknya sebelum berlaga di Piala Presiden.

“Sekarang dia perlu sedikit terapi lagi untuk kembali ke kondisi fisik yang ideal,” ujarnya.

Pasca kehilangan gelandang asal Korea Selatan, Oh In-Kyun akibat kartu merah saat menghadapi PSM Makassar, skuad Persipura membutuhkan satu tenaga baru di lini tengah.

Kehadiran Ian kabes diharapkan mampu menghidupkan dan mengimbangi kembali lini tengah Persipura di laga berikutnya.

“Saya akan berkomunikasi dengan tim dokter lebih lanjut, apakah Ian bisa diturunkan saat melawan Kalteng Putra atau tidak. Intinya, kalau dia siap dan dokter katakan ok, maka saya akan turunkan Ian,” katanya.

Max Olua saah satu pengamat sepakbola Papua mengatakan peran Ian Kabes sangat vital di tubuh Persipura. Kehilangan Ian sejak awal turnamen memang sempat membuat Persipura kehilangan roh, namun peran Oh In-Kyun dapat menggantikannya.

“Nah, sekarang Oh In-Kyun tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu. Kita berharap Ian sudah bisa bermain sehingga dapat menjaga keseimbangan tim di lini tengah,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)