Ini paket latihan ala Luciano Leandro

Ini paket latihan ala Luciano Leandro

Pemain Persipura saat mendapatkan pengarahan dari pelatih kepala Luciano Leandro sebelum melakukan latihan rutin di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Luciano Leandro selaku pelatih kepala Persipura Jayapura saban hari terus menggenjot fisik maupun taktik dari Boaz Solossa dan kawan-kawan, mengingat kompetisi Liga 1 tinggal menghitung minggu. Kompetisi Liga 1 akan digelar pada tanggal 8 Mei 2019 mendatang.

Praktis, waktu untuk menyusun kerangka tim harus dilakukan Luciano dimulai dari sekarang. Fisik, teknik dan taktik menjadi makan sehari-hari bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Saya terus berusaha untuk menyiapkan tim agar bisa tampil lebih solid di kompetisi nanti,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Selasa (9/4/2019) di Jayapura.

Dikatakan, meski timnya masih dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas, namun sang pelatih ingin timnya tetap memiliki mental juara seperti dulu.

“Pemain Persipura memiliki kualitas yang sangat bagus, saya sudah tahu itu sejak dulu. Tapi kita ingin tim ini juga solid di setiap lini,” ujarnya.

Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura hingga kini masih melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura sebagai home based sementara sebelum dilakukan renovasi guna persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) dimana Stadion Mandala Jayapura merupakan salah satu venue penyelenggaraan PON tersebut.

Max Olua salah satu pengamat sepak bola Papua mengatakan perkembangan anak asuh dari Luci sudah mulai menunjukkan kualitasnya dari hari ke hari.

“Pastinya Luci sudah melakukan evaluasi pasca gagal di dua turnamen pra musim beberapa waktu lalu. Dan saya yakin, Persipura bisa menjadi tim yang patut diperhitungkan di kompetisi Liga 1 mendatang,” kata Max Olua kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Kata Max, sederet pemain berpengalaman seperti Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, dan Yohanes Tjoe akan menjadikan tim ini solid

“Mereka (pemain lama) akan menjadi teladan bagi pemain muda yang saat ini berada di skuad Persipura. Apalagi didatangkannya tiga pemain Brasil. Liga 1 nanti akan menarik, karena setiap klub memiliki pemain-pemain dengan wajah baru. Saya berharap Persipura dapat berbuat yang terbaik nantinya,” ujarnya. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)