Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini persiapan Diskominfo Papua jelang pelaksanaan PON

Suasana Pers Gathering Teknologi Informasi dan Layanan Media PON XX – Jubi/Alex

Di antaranya menyiapkan sistem informasi manajemen PON dan sarana media center dengan menyediakan layanan internet yang sangat diperlukan untuk mendukung sistem informasi manajemen (SIM) PON.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berbenah jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX tahun 2020 di Bumi Cederawasih. Di antaranya menyiapkan sistem informasi manajemen PON dan sarana media center dengan menyediakan layanan internet yang sangat diperlukan untuk mendukung sistem informasi manajemen (SIM) PON. Diskominfo juga sudah mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada terjadi gangguan internet.

“Kami sudah antisipasi bagaimana seandainya kejadian seperti  force majeure dan sebagainya, itu sudah kami rencanakan. Kami akan menyiapkan jalur visat yang fungsinya untuk membackup,” kata Kepala Diskominfo Papua Kansiana Salle, saat Pers Gathering Teknologi Informasi dan Layanan Media PON XX di Jayapura, Jumat (13/12/2019).

Baca jugaKONI Pusat: Papua masih memiliki PR besar soal kesiapan PON XX

TNI dan Polri turunkan 8.410 personil amankan pelaksanaan PON XX

Loading...
;

Pemprov Papua jamin kesuksesan PON XX

MenurutSalle, sebagin besar venue PON di Papua sudah dilewati fiber Optik, kecuali di sekitar Merauke yang sampai saat ini masih dalam pengerjaan.  “Semoga internet ini tidak akan bermasalah dikemudian hari,” ujar Salle menambahkan.

Diskominfo mengajak insan pers terlibat agar mulai persiapan, pelaksanaan hingga selesai perhelatan PON di Papua bisa diketahui seluruh masyarakat dalam negeri hingga mancanegara.

“Peran pers sangat luar biasa,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Humas PB PON, Azis Matdoan, mengatakan sampai saat ini masih terus melakukan persiapan karena baru mulai kerja pada Desember 2019. Ia mengakui pekerjaan yang ada bukan hal baru karena sudah memiliki pengalaman dari PON sebelumnya.

“Meskipun demikian, tetap ada hal-hal yang harus dipersiapkan,” kata Matdoan.

Matdoan akan membuat kegiatan yang sama tapi mengarah kepada teknis dengan mengundang organisasi wartawanan, pimpinan media dan insan pers untuk peliputan perhelatan PON.

“Terkait peliputan nanti memang PB PON akan menyiapkan media center di masing masing venue,” kata Matdoan menjelaskan.

Hal itu untuk memudahkan dalam kerja peliputan. Bahkan ia menjelaskan tiga bulan sebelum pelaksanaan PON akan melakukan tes event.

“Untuk struktur organisasi humas sendiri, kami sudah buat dalam struktur dan membuka pendaftaran bagi  wartawan untuk melakukan peliputan secara manual dan online,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top