Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini program kerja KNPI Yahukimo 2 tahun ke depan

Pengurus KNPI Yahukimo setelah dilantik pada l 10 Oktober 2019 lalu_ jubi/dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi- Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPC-KNPI) Yahukimo yang baru saja dilantik, punya program kerja hingga dua tahun ke depan.

Pengurus KNPI Yahukimo menyatakan tidak ada visi yang terlalu muluk-muluk. Namun ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan dalam beberapa waktu ke depan, di antaranya kebersihan kota Dekai sebelum menyambut Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Ketua KNPI Yahukimo, Nikanus Pahabol melalui sambungan telepon Rabu (16/10/2019) mengatakan, dalam beberapa waktu ke depan akan mengerahkan 400an pemuda Yahukimo bersih-bersih lingkungan. Pihaknya masih tunggu Dinas terkait untuk siapkan truk sampah.

“Kita akan lakukan pembasmian jentik nyamuk di seluruh kota Dekai. Banyak orang meninggal karena Malaria,” ujar dia.

Di wilayah itu, menurutnya banyak juga pemuda menganggur. Maka KNPI Yahukimo akan Kerja dengan Dinas Perindakop untuk bina anak muda Yahukimo, membuka peluang usaha mikro dan menengah.

Loading...
;

Pihaknya juga akan mendata semua sekolah-sekolah di Yahukimo. Karena selama ini menurutnya banyak guru yang manipulasi data untuk kepentingan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) . Menurutnay tugas pendataan ini diberikan langsung oleh Bupati Yahukimo.“ Pendataan sekolah-sekolah akan dilakukan pada 2020,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga mengampanyekan bahaya Narkoba, HIV dan AIDS.

Dan sampai saat ini KNPI Yahukimo akan melakukan konsolidasi terhadap OKP di tingkat distrik, sebelum turun melaksanakan program kerja yang telah disusun.

Otniel Sobolim ketua pangkalan mobil di Dekai mendukung upaya dan program kerja KNPI, khususnya kebersihan kota itu. “Karena semakin hari orang belum sadar untuk buang sampah pada tempatnya,” ujarnya. Pihaknya menyatakan siap bergabung, turut ambil bagian untuk kemajuan Yahukimo lebih baik.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top