HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini tempat tes potensi akademik siswa unggul Papua

Ini tempat tes potensi akademik siswa unggul Papua

Anthony Mirin dan Fransisca Laij saat memandu persiapan panitia tes akademik dan Bahasa Inggris siswa unggul Papua – Jubi/Biro Otsus Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tes potensi akademik dan Bahasa Inggris yang ditujukan kepada siswa unggul Papua berjumlah 1465 orang sesuai rencana dilaksanakan pada Jumat, 28 Juni 2019.

Ketua Panitia Program Siswa Unggul Papua, Anthony M. Mirin, kepada Jubi menginformasikan pihaknya sudah siap menggelar tes lanjutan setelah sebelumnya panitia mengumumkan hasil tes administrasi.

“Setelah tes administrasi, selanjutnya kita masuk pada tahap berikut adalah tes potensi akademik dan Bahasa Inggris,” kata Anthony Mirin, di Jayapura, Rabu (26/6/2019).

Tempat dan lokasi yang sudah ditetapkan panitia adalah sebagai berikut: Peserta dari Kota Jayapura, K0abupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Punca Jaya, Kabupaten Puncak, dan siswa dengan 14 ruang kelas yang menampung 423 peserta tes.

Siswa asal Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori, lokasi tes dipusatkan di SMA Negeri 1 Biak, dengan jumlah peserta 184 siswa, dibagi dalam 8 ruang kelas.

Peserta dari Kabupaten Kepulauan Yapen dan kabupaten Waropen dipusatkan di Serui. Lokasi tes di SMK YPK Serui, diikuti 108 siswa dan terbagi dalam 5 ruang kelas.

Wilayah Kabupaten Nabire, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Deiyai, dan Kabupaten Paniai, lokasi tes di SMA Negeri 1 Nabire dan diikuti 166 siswa yang terbagi dalam 5 kelas.

Peserta tes asal Kabupaten Mimika dan Kabupaten Asmat dipusatkan di SMA Negeri 1 Timika, menggunakan 4 ruang kelas dan diikuti 126 siswa.

Wilayah Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Lanny Jaya, dan Kabupaten Nduga, tempat tes dipusatkan di SMK YSO Ninabua Wamena, diikuti 246 peserta.

Kabupaten Merauke tempat tes dipusatkan di SMA YPK 1 Merauke, diikuti 90 peserta. Kabupaten Boven Digoel, lokasi tes bertempat di SMA Negeri 1 Boven Digoel, pesertanya 69 siswa.

Kabupaten Yahukimo, lokasi tes dipusatkan di SMA Negeri 2 Dekai dan diikuti 35 peserta. Kabupaten Mappi, lokasi tes dilaksanakan di SMA Negeri 1 Mappi dan diikuti 30 peserta.

Pemprov Papua, kata Anthony Mirin, sangat berharap bagi semua peserta tes bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tidak boleh terlambat saat mengikuti tes nanti.

“Pukul 07:00 waktu Papua, semua peserta sudah wajib hadir di tempat tes yang sudah ditentukan, tidak boleh ada yang terlambat,” tegasnya.

Academic Director Jakarta Internasional College, Dra. Fransisca Laij, M.A, menyatakan sebagai penanggung jawab, pihaknya menjamin tes ini berlangsung secara murni dan transparan tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Kami sebagai lembaga independen yang membantu melakukan tes, karena sebagai lembaga independen yang tidak ada campur tangan dari berbagai pihak. Jadi benar-benar murni berdasarkan hasil tes tersebut,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)