Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini yang dibahas MRP dalam rapat gabungan

Rapat gabungan MRP – Jubi/Benny Mawel.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Majelis Rakyat Papua menggelar rapat gabungan selama dua hari di Hotel Horizon, kota Jayapura, Papua. Rapat Gabungan terdiri dari Pokja Adat, Agama dan Perempuan dan alat kelengkapan MRP, terdiri dari Panitia Khusus (pansus) Banjir bandang Sentani, Pansus Hukum dan HAM, Pansus Orang asli Papua dan Afirmasi.

Ketua Majelis Rakyat Papua, Timotius Murib mengatakan ada dua topik penting yang dibahas dalam rapat kali ini diantaranya tentang pembahasan efektif tidaknya pengunaan anggaran di lembaga kultural orang asli Papua serta penyampaian laporan kerja dari setiap pokja dan alat kelengkapan.

“Pokja masing-masing menyampaikan saran masukan mengenai anggran, terutama pergeseran yang perlu dilakukan demi MRP memastikan pengunaan anggarannya,” ungkap Murib usai memimpin rapat sesi pertama di Hotel Horizon, Kota Jayapura,  Selasa (24/6/2019).

Kata dia, saran dan masukan terhadap pegunaan anggaran dan pergeseran anggaran sangat penting demi efektifnya penyerapan atau pegunaan anggaran. Karena, waktu yang tersisah pengunaan anggaran dalam tahun ini tinggal lima bulan ke depan.

Loading...
;

Dalam pertemuan tiga pokja dan empat pansus menyerahkan laporan kerjanya. Anggota Pokja dan kelengkapan akan mendengar, menelaah dan akan memberikan tangapan dalam bentuk saran demi memboboti laporan yang disampaikan.

Sementara, Aman Yikwa, ketua pansus Hukum dan HAM mengatakan pihaknya siap menyampaikan laporan kerjanya, terutama perang bersenjata di Nguda dan pengungsi Internal.

“Kita akan presentasikan besok. Ada beberapa kasus tetapi fokusnya ke Nduga dan laporan investigasinya antaran Januari dan Juni,”ungkap Jikwa kepada Jubi. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top