Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Inspektorat diminta tegas dalam mengawasi anggaran

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua,Klemen Tinal meminta Inspektorat provinsi, kabupaten dan kota se-Papua untuk benar-benar tegas dalam menjalankan pengawasan anggaran. Pengawasan itu tidak boleh dibiaskan kedekatan personal.

“Kadang karena terlalu lama kenal dan teman berkarir dari lama, sehingga perasaan tidak enak untuk menegur jika ada kesalahan itu ada. Ini tidak boleh terjadi, karena cepat atau lambat kalau ada salah dalam penggunaan anggaran tetap akan dipanggil,” kata Klemen Tinal di Jayapura, Senin (4/11/2019).

Tinal meminta Inpektorat bersikap tegas, agar aparatur Pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah kabupaten/kota memiliki kinerja yang baik dan menjadi contoh buat Indonesia. “Kita tidak boleh rendah diri. Ini era globalisasi. Artinya, tidak ada hubungannya karena di Jakarta dia harus lebih pintar dari Papua. Biar kalian ada di hutan belantara pun, kita mendapat informasi yang sama dengan waktu yang sama. Tinggal sekarang kita mau bersama-sama untuk maju atau tidak,” ujarnya.

Menurut ia, dengan jumlah penduduk yang hanya berkisar 3 juta jiwa, Provinsi Papua seharusnya lebih maju dari provinsi lain di Indonesia. “Masak untuk menyejahterakan 3 juta lebih orang saja susahnya minta ampun. Kalau semua anggaran bisa diatur dengan baik, pasti Papua bisa maju,” katanya.

Loading...
;

Tinal mengimbau Inspektorat kabupaten/kota dapat mendorong peningkatan koordinasi pemerintah kabupaten/kota di Papua dengan Pemerintah Provinsi Papua. “Gubernur dan Wakil Gubernur itu wakilnya Presiden Jokowi di daerah, sehingga apapun yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat, jika ada masalah harus dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi. Apa yang tidak mengerti silahkan dikoordinasikan dengan provinsi. Pejabat di daerah harus pro aktif demi kemajuan Papua,” sambungnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top