HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jackson F Tiago dipastikan kembali mengasuh Mutiara Hitam

Ilustrasi para pelatih yang pernah diputus kontrak oleh manajemen Persipura – Jubi/Infografis.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jackson F Tiago (JFT) hampir bisa dipastikan kembali melatih Tim Persipura Jayapura setelah diputusnya kontrak pelatih Luciano Leandro oleh manajemen.

Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano kepada wartawan, Selasa (9/7/2019) mengatakan, ia sudah melakukan komunikasi dengan JFT. Dalam perbincangan itu, Jackson sepakat kembali melatih Ian Louis Kabes dan skuad.

“Memang sudah ada pertemuan dengan Jacksen Tiago, namun dia belum bisa bersama-sama dengan tim karena Jacksen harus meminta izin dulu sama bosnya (manajemen Barito Putra). Kita harus menjaga privasinya,” kata BTM sapaan akrabnya.

Mantan Asisten Pelatih Persipura, Mettu Dwaramuri mengatakan JFT merupakan sosok yang tepat menjadi pelatih Persipura. Selain karena sosoknya yang tegas, Jackson dianggap paling bisa memahami karakter dan potensi masing-masing pemain dalam skuad.

Loading...
;

“Saya pikir, Jacksen Tiago sangat tepat untuk dipulangkan oleh manajemen Persipura, mengingat Jacksen sangat tegas dan disiplin dalam memberikan latihan bagi anak-anak Persipura. Kalau memang Jacksen dipulangkan, saya yakin, Persipura bisa berada di papan atas klasemen diakhir musim kompetisi,” kata Mettu Dwaramuri.

Di sisi lain, Asisten Manajer (Asmen) Persipura, Ridwan Madubun mengatakan, saat ini JFT sudah berada di Jayapura dan tengah bertemu dengan manajemen Persipura. Ia berharap pertemuan tersebut bisa semakin memperjelas posisi JFT sebagai pelatih baru.

“Kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Kami masih menunggu bagaimana respons dari dia, dan kami menghargai itu. Hingga saat ini saya belum bisa katakan siapa pengganti dari Luciano Leandro, tetapi saya akan katakan ketika yang bersangkutan sudah berada di Jayapura dan bersama tim,” kata Ridwan Madubun.

Nama Jackson F Tiago sudah tak asing bagi skuad Mutiara Hitam. Ia pernah menjadi pelatih Persipura pada 2008 hingga 2014 silam. Saat menjadi pelatih, JFT berhasil membawa Persipura meraih tiga gelar juara.

Jackson F Tiago bukan satu-satunya pelatih yang kembali setelah putus kontrak. Pada 2018 lalu, Persipura sempat memanggil pulang Amilton de Oliviera untuk menukangi Ian Louis Kabes dan rekan setimnya.

Amilton dipercayakan untuk melanjutkan tongkat estafet setelah ditinggal Peter James Butler. Amilton sendiri pernah menjadi asisten pelatih di Persipura bersama Jacksen F. Tiago sebagai pelatih kepalanya. Namun, Amilton tak bertahan lama. Ia pun didepak oleh manajemen.

Pelatih lain yang kembali ke pangkuan Persipura adalah Osvaldo Lessa. Pada 2018 lalu, sang profesor, datang sebagai pelatih kepala menggantikan Amilton yang merupakan se-negara yaitu Brasil. Lessa juga pernah menjadi asisten pelatih fisik Persipura pada 2014 hingga 2016. Namun, lagi-lagi Osvaldo juga harus angkat koper karena manajemen merasa masih kurang pas. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top