Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jadwal mepet, Persipura manfaatkan class room untuk evaluasi

Para pemain Persipura saat merayakan gol yang diciptakan oleh Samassa beberapa waktu lalu di kompetisi Shopee Liga 1 2019 – Jubi/PT Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akan menjalani laga tandang menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada, Kamis (19/9/2019) dalam lanjutan pekan ke 17 kompetisi Shopee Liga 1 2019. Praktis, pasukan Jacksen Tiago tersebut hanya memiliki waktu empat hari untuk melakukan pemulihan kondisi.

Proses pemulihan yang singkat ini membuat Pelatih Utama Persipura memanfaatkan class room untuk evaluasi pasca laga lawan Persela dan projek untuk menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

“Iya betul, kami melakukan persiapan yang sangat singkat karena jarak antara pertandingan melawan Persela dan Sleman cukup dekat sehingga saya hanya memberikan proses recovery (pemulihan dan kebugaran) terhadap anak-anak,” katanya kepada Jubi melalui sambungan telepon.

Selain memanfaatkan class room, JFT sapaan akrabnya akan memanfaatkan ikatan batin antara dirinya dan para pemain yang ada di Persipura Jayapura.

Loading...
;

“Saya dan pemain sudah saling melengkapi karena kami sudah pernah berkumpul dengan waktu yang cukup lama walau kami sempat berpisah tetapi pemahaman antara pemain dan staf pelatih cukup baik sehingga saya rasa di dalam class romm sudah cukup untuk saya menggambarkan rencana kami untuk menghadapi pertandingan besok,” katanya.

Terkait pemain yang tidak bisa diturunkan saat laga mengadapi PSS Sleman, JFT mengatakan ada dua pemain yang tidak bisa diturunkan karena cidera dan akumulasi kartu. Mereka adalah Marinus Wanewar dan Oh In-Kyun. Kata JFT, Wanewar masih dalam proses pemulihan pasca cidera sedangkan Oh In-Kyun tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

JFT meyakini, Boaz Solossa cs bisa menampilkan performa terbaik. Apalagi kepercayaan diri tim Mutiara Hitam semakin tinggi.

“Saya berusaha membuat semua komponen didalam tim benar-benar terlibat dalam proses, dan hasil yang kami capai hari ini jauh dari ekspetasi saya sejak kembali menangani tim Persipura,” katanya.

Sementara, salah satu defender asing milik Persipura Andre Ribeiro mengatakan, pertandingan melawan PSS Sleman adalah pertandingan yang cukup berat karena tren positif juga diraih oleh tim tuan rumah.

“Pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat berat karena PSS Sleman mempunyai perjalanan dan prestasi di kompetisi ini cukup bagus tapi tim Persipura juga merupakan sebuah tim yang cukup baik dalam hal progres. Harapan saya, kami bisa meraih poin di pertandingan nanti,” ujarnya singkat. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top