Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jalan menuju Distrik Musatfak diminta diperbaiki

Genangan air di jalan berlubang menuju Distrik Musatfak. Masyarakat harap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Masyarakat di Distrik Musatfak berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan dari Wamena menuju daerah tersebut, sebab sudah cukup lama jalan itu dibiarkan rusak dan berlubang.

Kepala suku setempat, Wakolma Alua menyebut hingga kini masyarakat kesulitan jika hendak menuju kota atau sebaliknya.

“Di Musatfak sudah ada kantor distrik, puskesmas dan juga sekolah, tetapi jalan masih rusak, sehingga bupati tolong lakukan pengaspalan mulai dari Gudang Dolog Musaima hingga ujung Distrik Musatfak,” katanya, saat kunjungan bupati ke distrik tersebut, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, kendala kerap dialami ketika ada rujukan pasien dari puskesmas menuju rumah sakit di kota, namun kondisi jalan rusak.

“Masyarakat di Musatfak harap bisa secepatnya dilakukan perbaikan jalan, demi kelancaran transportasi,” katanya.

Loading...
;

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua menyampaikan, nantinya akan ada pengerjaan jalan dimulai dari Hom-hom, Distrik Hubikiak hingga Muai, pada akhir 2020.

“Dan di Januari 2020 kita dahului penimbunan jalan ke Musatfak yang berlubang ini, dari Muai sekitar enam hingga delapan kilometer,” kata bupati.

Meski begitu, bupati berharap hal ini tidak mengurangi semangat aparat distrik, pemerintah kampung, termasuk pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Yang penting melayani masyarakat dulu, soal kekurangan pemerintah akan bantu, termasuk soal jalan yang rusak ini,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top