HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jalani laga kandang di luar Papua, JFT optimis kalahkan Persija

Israel Wamiauw salah satu pemain Persipura saat berduel dengan pemain Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 beberapa waktu lalu – Jubi/PT Liga Indonesia Baru

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Laga tunda pekan ke-11 kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara tuan rumah Persipura Jayapura versus Persija Jakarta akan digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Rabu (11/9/2019), pukul 18.30 WIB. Laga kandang Persipura itu terpaksa dipindahkan menyusul amuk massa yang terjadi di Kota Jayapura pada 29 Agustus 2019 lalu.

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung sengit, karena Pasukan Jacksen F Tiago ingin melanjutkan tren positifnya. Akan tetapi, sang tamu Macan Kemayoran justru membutuhkan kemenangan untuk lolos dari jurang degradasi.

Persipura berada di urutan sembilan klasemen sementara Liga 1 2019, dengan perolehan 20 poin. Sementara Persija Jakarta berada di urutan 17 klasemen sementara, dengan raihan 14 poin.

Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F Tiago kepada Jubi, Selasa (10/9/2019) mengatakan anak asuhnya hingga saat ini dalam kondisi siap untuk memenangi pertandingan melawan Persija Jakarta itu. “Walau kami main di Tenggarong sebagai tuan rumah, saya yakin dan percaya anak-anak dapat memberikan sebuah kemenangan. Untuk kesiapan pemain, mereka sudah sangat siap dan tidak ada kendala apapun,” katanya.

Loading...
;

Menurut JFT, sapaan akrab Tiago, dalam pertandingan melawan Persija Jakarta itu timnya hanya kehilangan dua pemain yang harus  membela timnas mereka. Gelandang enerjik Ibrahim Conteh harus membela Timnas Siera Leonne, sementara Yustinus Pae masih bermain untuk Timnas Indonesia.

“Selebihnya, pemain dalam kondisi yang baik tanpa kendala apapun. Kami sudah bersiap dengan sejumlah persiapan, dan berharapan kami akan mendapatkan hasil yang baik pula. Semoga apa yang kami rencanakan berjalan dengan baik. Dukungan doa dari masyarakat Papua bisa mengalir terus kepada anak-anak, untuk raihan positif pada laga tersebut,” ujarnya.

Di atas keras, peluang Persipura Jayapura memenangi laga itu besar. Sang lawan, Persija Jakarta, tidak dalam kondisi ideal untuk menghadapi Persipura. Pasalnya, empat pemain utama Persija harus absen di laga tersebut. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Rohit Chand, Ismed Sofyan, serta Novri Setiawan.

Absennya keempat pemain itu menjadi pekerjaan rumah cukup berat bagi pelatih Persija, Julio Banuelos. Namun Banuelos mengaku sudah punya solusinya. “Memang ada empat pemain absen, tapi kami bisa menurunkan pemain baru seperti Fachrudin, Joan Tomas, serta Xandao. Tidak hanya itu, 18 pemain yang dibawa dalam kondisi siap,” katanya pada konferensi pers jelang laga.

Diharapkannya para pemain yang diturunkan nanti bisa tampil baik menghadapi Mutiara Hitam. Banuelos menyebut timnya bertekad untuk bangkit dan mengakhiri hasil kurang maksimal dalam beberapa laga terakhir.

“Saya harap besok semua pemain diturunkan bisa tampil baik dan bisa tampil maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin, karena kami membutuhkan kemenangan,” ujarnya.

Pelatih berusia 47 tahun ini menyadari tidak akan mudah bagi timnya untuk mencuri kemenangan dari tuan rumah Persipura Jayapura. “Kami harus waspadai Persipura, mereka adalah tim kompak dan tim sudah lama bermain bersama. Namun kita percaya penuh kepada tim untuk bisa tampil maksimal,” katanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top