Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Januari 2020, pembangunan gedung MRP ditargetkan selesai

Tampak pos keamanan kantor MRPyang hagus terbakar saat demo anti rasisme 29 Agustus 2019 – Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Timotius Murib mengatakan, gedung utama MRP yang terbakar pada 29 Agustus 2019 karena amuk massa pada unjuk rasa anti rasisme di Jayapura, akan segera dibangun.

“Ada instruksi dari Presiden Jokowi melalui Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dikasih waktu kerja hanya dua bulan saja. Jadi sedang kerja marathon, siang dan malam,” kata Timotius Murib kepada wartawan baru-baru ini.

Sebelum terbakar, beredar kabar kantor MRP akan dibangun berdampingan dengan kantor DPRP di jantung Kota Jayapura. Namun bangunan MRP yang baru akan didirikan di tempat yang lama.

Diperkirakan, pembangunannya akan rampung pada awal Januari 2020. “Sementara ini kami masih berkantor di gedung belakang,” ucapnya.

Loading...
;

Selain gedung utama dan ruang kerja unsur pimpinan, masing-masing kelompok kerja, dan staf juga akan menempati gedung baru.

Saat terbakar, kata dia pihaknya sedang berada di luar Papua melakukan kunjungan terhadap mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang yang disebut monyet.

“Saat itu kami sedang di Surabaya cek adik-adik mahasiswa,”katanya.

Sebelumnya Gubernur Papua, Lukas Enembe menyatakan telah merancang pembangunan gedung baru untuk MRP, tahun ini. Kantor MRP akan dibangun berseberangan dengan gedung DPR Papua di jalan Samratulangi, Kota Jayapura. Kedua gedung tersebut hanya akan dipisahkan kali yang bermuara di Teluk Humbolt.

“Gedung yang akan saya bangun di seberang kali kantor DPRP. Tahun ini sudah perencanaan,” kata Lukas Enembe. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top