Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jasad Anggota Polres Manokwari ditemukan nelayan Aipiri

Proses evakuasi jenazah, Briptu Dance Robert Mauri, anggota Polres Manokwari yang sebelumnya dilaporkan hilang di laut pantai Bakaro. Proses evakuasi oleh tim gabungan SAR Manokwari di dermaga Pol Air Polres Manokwari. (Jubi/Humas SAR Manokwari).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Briptu Dance Robert Mauri, korban hilang saat melakukan penyelaman dangkal (molo) di sekitar pantai Bakaro Manokwari Timur, 4 November 2019 lalu ditemukan meninggal dunia di pesisir pantai Kampung Aipiri Distrik Manokwari Timur.

Juru bicara kantor SAR Manokwari M.Hairul mengatakan, korban ditemukan oleh nelayan Kampung Aipiri, Rabu (13/11/2019) sekira pukul 12.14 WP.  Selanjutnya, nelayan tersebut melaporkan penemuan jasad korban kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) Pantai Manokwari dan informasi itupun diteruskan ke kru penyelamat SAR dan Pol  Air Manokwari.

“Jasad korban langsung dievakuasi oleh tim gabungan SAR Manokwari dari lokasi penemuan awal ke dalam Speedboat Polisi ke dermaga Pol Air Polres Manokwari untuk selanjutnya diantar ke kamar Mayat RSUD Manokwari sebelum diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Hairul dalam rilisnya.

Sebelumnya, Tim SAR telah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk  menghentikan pencarian setelah tujuh hari pencarian dinyatakan nihil.

“Benar, kita sempat menutup operasi pencarian karena tujuh hari tidak ditemukan.  Tapi hari ini sudah ditemukan, dan kami sudah serahkan jenazah korban kepada keluarga, maka operasi pencarian korban kami tutup,” kata Hairul.

Loading...
;

Sementara, Iptu Aris Patandung, Kasat pol air Polres Manokwari mengatakan pihak Polres Manokwari belum dapat memberikan keterangan terkait hasil otopsi medis terhadap kondisi fisik korban.

“Itu kewenangan tim medis, kami belum bisa beri keterangan,” ujarnya.

Aris mengatakan,  korban adalah anggota unit tahanan dan barang bukti (Tahti) Polres Manokwari,  yang bertugas mengurus tahanan dan barang bukti di Polres Manokwari.

Sebelumnya, Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan dan pengambilan keterangan dari dua rekan korban yang saat  kejadian bersama-sama korban melakukan penyelaman di pantai Bakaro.

“Dua rekan korban sudah dimintai keterangan, saat itu mereka sudah selesai molo dan menepi ke daratan tapi lokasi yang mereka molo itu  memang bergelombang, ketika keduanya sudah sampai di darat , korban dari belakang tapi dihantam gelombang dan terseret,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top