Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang 1 Desember, Polda Papua Barat tak tambah pasukan

Kapolda Papua Barat, Brigjen Herry Rudolf Nahak. – Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Brigjen Herry Rudolf Nahak menyatakan tidak akan ada penambahan pasukan polisi untuk mengamakan situasi Papua menjelang 1 Desember 2019. Penambahan pasukan itu tidak perlu dilakukan karena pengamanan semua target lokasi di Papua Barat sudah diperketat tambahan pasukan bawah kendali operasi atau BKO sejak Agustus lalu.

“Tidak ada penambahan pasukan karena sudah diperketat. Pasukan yang ada saat ini personel Polda Papua Barat dibantu tambahan BKO sejak Agustus. Mereka masih ada, jadi cukup,” ujar Herry Rudolf Nahak di Manokwari, ibukota Provinsi Papua Barat, Senin (25/11/2019).

Kapolda Nahak mengimbau  seluruh warga Papua Barat tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu 1 Desember. “Masyarakat di Manokwari dan Papua Barat saya imbau tetap tenang. Jangan ikut-ikutan kegiatan yang tidak perlu,” ujarnya.

Meskipun tidak akan menambah pasukannya, Kapolda Nahak menyatakan Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat memantau perkembangan situasi semua kabupaten/kota di Papua Barat. “Semua kabupaten/kota jadi atensi. Tapi kita akan lihat sesuai perkembangan situasi,” ujarnya.

Ditempat terpisah, advokat HAM di Papua Barat, Yan Christian Warinussy meminta Pemerintah RI dan penegak hukum tidak memberi stigma negatif terhadap peringatan tanggal 1 Desember di tanah Papua.” Pemerintah Indonesia dan penegak hukum, jangan berikan label negatif setiap 1 Desember. Itu merupakan hari bersejarah bagi Orang Asli Papua” ujar Warinussy, belum lama ini. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top