Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang HUT GIDI ke-56, berbagai perayaan dipersiapkan

Pembentukan Kepanitiaan HUT Gidi ke 56 tahun di Yahukimo – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Injil Indonesia ke 56 tahun, sejumlah acara dan perayaan dipersiapkan di Kota Dekai. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Yahukimo, Efenus Yalak mengatakan salah satu agenda peringatan adalah penyelenggaraan ibadah syukur. Menurut Yalak, saat ini sudah dibentuk panitia panitia pelaksana.

“Ketua Panitia adalah Mari Mirin yang adalah merupakan Ketua DPRD Yahukimo telah ditunjuk sebagai Ketua Panitia dan di Lengkapi dengan Sekretaris dan Bendahara Serta Seksi-Seksinya Sesuai Kebutuhannya,” kata Efenus kepada Jubi Kamis (7/2/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia Mari Mirin mengatakan Peringati Hut Gidi ke 56 tahun ini, Panitia mengusung tema Lokal “Kepenuhan dalam Kristus” dan tema Nasional adalah “Penginjilan belum selesai”.

Dalam peringatan ini panitia juga menggelar berbagai jenis kegiatan di Wilayah Kabupaten Yahukimo. Beberapa diantaranya adalah pertandingan volly, tarik tambang, futsal dan berbagai seminar dan kebaktian.

Loading...
;

“Kami programkan pembersihan Kota Dekai dan sekitarnya selama seminggu, perlombaan bola volly putra – putri, lomba tarik tambang , futsal putra dan putri, lomba cerdas  alkitab (CCA), seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani ( KKR) selama empat hari yang dilaksanakan di Kota Dekai,” kata Mari Mirin.

Panitia juga telah mengundang para Kader GIDI  yang bekerja di luar Kabupaten Yahukimo seperti Kabupaten Pegunungan Bintang,  Kabupaten Lanny Jaya dan lainnya untuk beribadah bersama.

“HUT ini akan dihadiri oleh Ketua Sinode Gidi, Pdt. Dormon Wandikbo, Wakil Sinode, Ketua PI Gidi, Para Kader Gidi DPR RI, DPD RI, DPRP, DPRD, Pegawai yang ada di seuruh Indonesia, kader yang ada di kabupaten tetangga, akan berkumpul untuk merayakannya, dan rencana yang dibarengi dengan Bakar  Batu sebagai ucapan syukur atas lahirnya Gereja Gidi di Honai yaitu di Gunung,” kata Mirin.

Diharapkan dengan perayaan HUT ini umat bisa merajut kebersamaan dan mempererat ikatan antar kader GIDI di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pekerja Klasis Dekai Kota Emanus Maling, mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Panitia yang sedang bekerja ekstra untuk mensukseskan kegiatan HUT GIDI ke-56 dan syukuran klasis Kota Dekai.

“Harapannya supaya sembilan Jemaat yang ada di naungan Klasis Dekai Kota untuk dapat mensukseskan kegiatan ini dengan sepenuh hati, karena pekerjaan ini merupakan pekerjaan Tuhan,” katanya. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top