Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang Liga 1, Luci ingin dekat dengan suporter

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Magelang – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menghadapi laga kedua kompetisi Liga 1 2019, pelatih kepala Persipura Jayapura, Luci tak ingin jauh dari suporter fanatik Persipura Mania. Luci berharap laga tersebut bisa digelar di Stadion Mandala Jayapura.

“Semua tim ingin bermain di hadapan pendukungnya sendiri, begitupun dengan kami. Mengarungi kompetisi, apalagi diawal kompetisi, pertandingan di kandang sendiri akan mempengaruhi laga-laga selajutnya,” kata Luci kepada Jubi, Minggu (12/5/2019)

Saat ini, Persipura Jayapura sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi laga perdana di kandang Persib Bandung. Pertandingan itu rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 Mei 2019 mendatang.

“Laga perdana kami harus main tandang. Itu sesuai jadwal, dan laga kedua kami bertindak selaku tuan rumah. Saya ingin, kita selaku tuan rumah bermain dihadapan pendukung sendiri. Dan saya yakin, masyarakat Papua menginginkan hal itu,” ujarnya.

Luci mengatakan, menjadi kerugian besar bagi Persipura jika bertanding menggunakan stadion di luar Papua. Pasalnya, hal tersebut akan berdampak pada mental pemain yang kehilangan dukungan pemain para suporter.

“Persipura satu-satunya tim dari Papua dan kita tahu dukungan dari masyarakat Papua semua ke Persipura dan akan menguntungkan jika kita bermain di rumah sendiri,” katanya.

Loading...
;

Sebelumnya, Manajemen Persipura masih berharap dapat menggunakan Stadion Mandala Jayapura pada laga-laga awal kompetisi Liga 1 yang akan dihelat pada pertengahan bulan Mei 2019 mendatang.

Hal ini dikatakan Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura Rocky Bebena belum lama ini kepada wartawan di Jayapura.

“Kami harapkan sebelum renovasi, Persipura masih bisa bertanding di Stadion Mandala, sambil kami mencari lapangan yang akan kita pakai di luar Papua,” kata Rocky.

Sebelumnya, manajemen Persipura telah menetapkan Yogyakarta sebagai home base sementara dalam mengarungi kompetisi kasta tertinggi di tanah air.

Sekadar diketahui, tim Persipura sendiri sebelumnya terancam tak bisa bermarkas di Stadion Mandala lantaran stadion tersebut rencananya akan memasuki tahap renovasi menjelang perhelatan PON XX. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top