Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang malam Imlek, ikan bandeng banyak dicari

Ilustrasi, ikan bandeng yang dijual di pasar – Jubi/pdamtirtabenteng.co.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bandarlampung, Jubi – Menjelang malam perayaan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili, banyak warga keturunan Tionghoa di Bandarlampung mencari ikan bandeng, untuk bahan masakan yang akan dijadikan hidangan wajib pada hari besar keagamaan tersebut.

“Banyak pembeli mencari ikan bandeng untuk sajian makan malam keluarga, dan harga ikan bandeng tetap stabil Rp25.000 per kilogram,” ujar Inayah, salah seorang penjual ikan di Pasar Gudang Lelang, di Bandarlampung, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya, menjelang malam Tahun Baru Imlek peminat ikan bandeng semakin meningkat dibandingkan hari biasa.

“Kalau hari biasa dalam sehari hanya habis sekitar 10 ekor hingga 18 ekor, namun saat ini meningkat bisa sampai 25 ekor ikan bandeng terjual, ” ujarnya.

Ikan bandeng merupakan salah satu sajian wajib bagi masyarakat keturunan Tionghoa saat makan malam keluarga menjelang Tahun Baru Imlek.

“Malam ini merupakan malam Imlek, dan bandeng jadi sajian wajib Imlek untuk makan malam keluarga, ” ujar Uli, salah seorang warga keturunan Tionghoa.

Loading...
;

Ia mengatakan banyak warga keturunan Tionghoa mencari ikan bandeng, karena ikan bandeng merupakan salah satu makanan pembawa berkah.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ayen salah seorang warga keturunan Tionghoa.

“Ikan bandeng memiliki banyak duri yang tidak ada habisnya, itu menjadi salah satu filosofi dimana rejeki kita juga tidak akan ada habisnya bila kita makan ikan bandeng”, ujar Ayen salah seorang warga keturunan Tionghoa. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top