Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang mudik lebaran, warga diimbau rajin cek informasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Jelang mudik hari raya Idul Fitri 2018, masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya diimbau untuk lebih rajin mengecek informasi terkait harga tiket pesawat di posko-posko yang ada di bandar udara (Bandara).

Kepala Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua Antonius Widyo Praptono mengatakan posko pengaduan setiap tahun dibuka guna mendengar tanggapan pengguna transportasi udara mengenai fasilitas dan pelayanan.

"Di posko kami sudah pasang harga tiket ambang bawah dan ambang atas, jadi masyarakat bisa mengecek sebelum membeli. Hal ini guna mengantisipasi harga tiket yang dijual dengan harga tinggi," kata Antonius saat rapat koordinasi optimalisasi pelayanan sarana transportasi, di Jayapura, Kamis (7/6/2018) lalu.

Terkait dengan persiapan lebaran, pihaknya sudah sampaikan ke seluruh maskapai penerbangan untuk mengutamakan keselamatan, dan memberikan pelayanan terbaik, khususnya harga tiket.

"Soal tiket memang menjadi sorotan dari semua pihak termasuk menteri perhubungan. Untuk itu, kami diminta untuk terus mengawasi daripada pelaksanaan dan penjualan tiket," ujarnya.

Untuk ini, tegas ia, jika ada maskapai yang melanggar melebih batas atas maka sanksinya cukup berat, mulai dari tidak mendapat slot sampai dengan pencabutan izin. "Jadi mohon dimaklumi, apabila nanti ada yang ketahuan makan kami akan tindak," katanya.

Loading...
;

Menanggapi itu, Antonius mengingatkan masyarakat untuk menghindari calo-calo yang ada di bandara. Apalagi pembelian tiket saat ini sudah dilakukan secara online, seharusnya sudah sesuai dengan harga yang ditentukan.

"Kalau memang ada yang jual diatas harga ambang batas, itu patut dipertanyakan karena maskapai tidak berani melakukan itu. Ini yang harus diantisipasi," ujarnya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Politik, Simeon Itlay mengatakan harga tiket di Papua harus menjadi perhatian semua pihak. Kalau memang ada calo tiket harus ditertibkan dan diberikan sanksi.

"Saya minta dinas perhubungan tertibkan calo tiket yang ada di bandara Sentani, Wamena maupun di bandara lain di seluruh Papua," kata Itlay.

Dia menambahkan, arus mudik di Papua paling banyak menggunakan jalur transportasi udara. Mengingat jalur darat yang baru tembus antar kabupaten hanya di wilayah Mamta. "Transportasi udara masih dominan diminati masyarakat diikuti transportasi laut," ujarnya. (*)

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top