Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang pemilu serentak 2019, KPU gelar sosialisasi pemilih

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Jelang pemilihan legislatif dan presiden yang akan digelar serentak pada 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua menggelar sosialisasi pendidikan bagi pemilih yang ada di provinsi, kabupetan maupun kota. Bekerja sama dengan komisi II DPR RI.

Komisioner KPU Papua Tarwinto, mengatakan tujuan dari sosialisasi adalah untuk mengajak masyarakat dan stakeholder terkait akan pentingnya memberikan hak pilihnya.

"Sosialisasi ini perlu dilaksanakan agar masyarakat bisa dapat memahami lebih jauh tentang Pemilu serentak," kata Tarwinto kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (15/1/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri relawan Pemilu, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perguruan tinggi, Tarwinto berharap agar masyarakat dapat mendoakan pelaksanaan Pemilu 2019, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Kami harap Pemilu kali ini bisa menghasilkan pemimpin yang bersih dan mengerti rakyat. Sebab pemimpin yang peduli dengan rakyat akan mampu memakmurkan rakyatnya," ujarnya.

Loading...
;

Sementara itu, anggota Komisi II DPR RI Libert Kristo Ibo, mengatakan pihaknya memandang sosialisasi Pemilu serentak kepada masyarakat penting dan strategis, agar proses pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan dengan maksimal, sesuai yang diharapkan masyarakat bisa tercapai.

"Proses pembuatan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu mengalami keterlambatan. Hal ini mengakibatkan ada tahapan sosialisasi ketinggalan dari yang seharusnya," kata Ibo.

Ia menyadari masyarakat Papua belum sepenuhnya memahami UU Pemilu. Oleh karenanya, ia mengharapkan sosialisasi kali ini membantu masyarakat dalam memberikan pemahaman lebih jauh tentang Pemilu serentak tahun ini.

Untuk itu, dirinya berharap sosialisasi tidak hanya dilakukan di tingkat provinsi, tapi juga dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota maupun Kampung-kampung.

"Kami dari DPR RI akan memantau pelaksanaan sosialisasi ini," ujarnya. (*)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top