HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang pilkada, Korpri diingatkan bersikap netral

Bupati Merauke, Frederikus Gebze – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengingatkan kepada anggota Korpri di lingkungan pemerintah setempat agar bersikap netral dan tak memihak kepada kandidat tertentu, menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan berlangsung tahun 2020.

“Kita akan segera memasuki tahun politik yakni pilkada tahun depan. Untuk itu saya minta kepada semua anggota Korpri yang adalah aparatur sipil negara (ASN) menempatkan diri secara baik. Dimana, tak terlibat dalam politik praktis,” kata Bupati Freddy kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (8/7/2019).

“Terkadang juga dalam perjalanan, Korpri terlibat secara langsung  serta terang-terangan mendukung kandidat tertentu. Ini menurut aturan tidak boleh dilakukan,” imbuhnya.

Korpri, lanjut Bupati Freddy, agar mengedepankan tugas serta pelayanan kepada masyarakat baik dari vertikal maupun otonom. Lalu siap dan patuh terhadap atasan. Apapun tugas yang diberikan, agar dijalankan atau dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Loading...
;

Dengan begitu, katanya, membuktikan bahwa Korpri memberikan sumbangsih besar dalam meraih penghargaan-penghargaan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Freddy memberikan penghargaan kepada salah seorang ASN yakni Mathias berupa sebuah unit sepeda motor. Mathias telah puluhan tahun melaksanakan tugas serta tanggungjawab pelayanan kepada masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hengky Ndiken, juga meminta Korpri yang juga ASN harus memposisikan diri secara baik dan tak terang-terangan bermain politik mendukung kandidat tertentu.

“Sebagai ASN, harusnya melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top