HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang PON 2020, GARAP Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Para anggota Gabungan Remaja Pengusaha Muda Papua dan pemateri pelatihan kewirausahaan berfoto bersama di Kabupaten Jayapura, Kamis. – (Jubi/Hengky Yeimo).

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gabungan Remaja Pengusaha Muda Papua menggelar pelatihan kewirausahaan bagi generasi muda di Kabupaten Jayapura, Papua, 27-28 Februari 2019. Pelatihan kewirausahaan itu diharapkan membuat para pengusaha muda Papua mampu menangkap peluang usaha dari perhelatan Pekan Olahraga Nasional 2020 yang akan digelar di Papua.

Pelatihan yang digelar Gabungan Remaja Pengusaha Muda Papua (GARAP) itu merupakan pelatihan kewirausahaan gelombang kedua, dan berfokus kepada strategi untuk memulai dan membangun usaha. Pelatihan itu diikuti oleh 35 peserta.

Ketua Gabungan Remaja Pengusaha Muda Papua Sopater Sam mengatakan silabus pelatihan itu mencakup materi keterampilan berwirausaha, maupun materi pendukung seperti kesiapan mental untuk menjadi berwiraswasta. “Kewirausahaan generasi muda Papua harus dibentuk sejak dini,” kata Sopater kepada Jubi, Kamis (28/2/2019).

Loading...
;

Sopater menyatakan GARAP secara rutin akan mengelar seminar mingguan dan bulanan, yang mendidik generasi muda Papua untuk siap berwirausaha ataupun memiliki keterampilan bekerja. “Kami menyiapkan mereka  sekaligus mencari lowongan untuk mereka menjalankan pengetahuan berwirausaha, baik di dalam negeri maupun luar negeri,” kata Sopater.

Sekretaris Garap Jimi Kayowai mengatakan para peserta pelatihan GARAP akan dilibatkan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan berlangsung di Papua. “(Pelatihan ini memang digelar) dalam rangka persiapan penyelenggaraan PON 2020. Selain itu, kami berupaya mengembangkan potensi anak muda Papua agar semakin banyak generasi Papua yang berwirausaha,” kata Kayowai.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top