Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jembatan ambruk di Kamwolker lumpuhkan transportasi warga

Warga RT 003 sebelah Kali Kamwolker, kelurahan Yabansai berusaha melewati Jembatan yang putus akibat diterjang banjir (Jubi/Mawel)

Jayapura, Jubi – Hujan dan banjir yang melanda kota Jayapura Sabtu pekan lalu berdampak pada 1000 warga RT 003, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Sonny Logo, ketua RT 003, perumnas tiga sebelah Kali Kamwolker, mengatakan banjir merendam barang-barang milik warga juga merusak jalan.

“Jalan -jalan dan jembatan jalan naik ke atas sana putus total. 200 warga ada di atas,”ungkap Logo kepada jurnalis Jubi, Selasa (26/02/2019)

Jembatan utama yang putus itu, menghubungkan jalan utama ke RT 003. kondisinya memang sudah tidak layak. Warga penguna jembatan itu sudah lama berharap ada pembangunan, hanya saja belum ada jawaban.

“Untuk jembatan Kamwolker sudah dari 5 tahun lalu masyarakat menyampaikan permohonan, tapi Pemkot tidak ada respon,”ujarnya.

Loading...
;

Dia mengklaim jika pengguna jembatan itu orang asli Papua dari Pedalaman. Orang asli Papua dari Hubula, Yali, Walak, Lanny, Byak, Sentani dan Sorong.

Alex Alua, salah satu warga yang rumahnya kemasukan air berharap pemerintah dapat membuat drainase di wilayah perumnas empat, organda dan Youtefa. Termasuk memperbaiki jembatan yang putus. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top