Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jersey Persipura pengobat lara

Noel Pahabol saat menerima jersey Persipura dari Ketum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano yang didampingi oleh Manajer Persipura Rudy Maswi – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Noel Pahabol (16) terlihat sumringah ketika mendapatkan jersey Persipura Jayapura yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano di Posko pegungsi, Gedung Olah Raga (GOR) Toware, Doyo, Kabupaten Sentani.

Apalagi, klub kebanggaan masyarakat Kota Jayapura tersebut hanya bisa dilihatnya di layar televisi ketika para idolanya bermain.

“Ini pertama kali saya melihat mereka (pemain Persipura) secara langsung. Saya tidak percaya, tapi ini sudah jalannya Tuhan,” kata Noel kepada Jubi, Selasa (26/3/2019).

Noel yang megidolakan Bio Paulin tersebut merupakan salah satu korban selamat dari banjir bandang yang menerjang Kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/3/2019) lalu.

Loading...
;

“Benar ini merupakan jalan Tuhan saat saya bertemu dengan Bio Paulin. Sama halnya ketika saya selamat dari terjangan banjir hari Sabtu lalu. Saya selamat karena saya mengandalkan Tuhan,” ujar anak dari Kaminus Wisawi Pahabol yang merupakan seorang pendeta bertugas di Depapre.

Persipura menurut Noel, merupakan klub kebanggan masyarakat Papua selain Persiwa Wamena yang merupakan klub asal pegunungan Papua yang ia cintai.

“Saya mencintai mereka. Mereka telah membawa nama Papua hingga manca negara. Saya berharap mereka bisa beersinar seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Soal banjir bandang, Noel pun telah melupakan kejadian pilu tersebut, dan menurutnya kejadian itu merupakan peristiwa yang tak dapat dilupakan oleh dirinya dan juga warga Sentani yang mengalaminya.

“Baju ini akan saya pakai sesekali saja. Atau mungkin akan saya jadikan kenang-kenangan. Karena dengan adanya bencana ini, saya bisa mendapatkan baju ini. Saya sudah lama menginginkan baju ini. Tapi baru kali ini saya bisa dapat dan sudah ditandatangan oleh para pemain,” ujarnya.

Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan, sebelum tim Persipura Jayapura mengunjungi korban banjir bandang di Posko GOR Towere, mereka telah mengunjungi para pengungsi di Posko Puspenka dan Posko Stadion Barnabas Youwe (SBY). (*)

 

Editor       : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top