Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT akui sulit kejar posisi Bali United

Tampak para pemain Bali United saat bersalaman dengan para pemain Persija Jakarta pada suatu kesempatan di kompetisi Shopee Liga 1 2019 – Jubi/PT. Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kemenangan Persipura atas PSM Makassar telah menempatkan Mutiara hitam berada di posisi lima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 30 poin. Persipura pun seakan menjadi ancaman bagi empat tim diatasnya yaitu Bali United, PS Tira-Persikabo, Madura United, dan Bornoe FC.

JFT sapaan akrab Jacksen Tiago mengatakan, untuk mencuri poin dari tim Bali United akan sangat sulit karena perbedaan mencapai 15 poin. Saat ini, Bali United telah meraih 45 poin dari 19 laga yang sudah dijalani.

“Mengejar Bali United berat sekali. Mereka itu seperti mesin, dan seperti Persipura zaman dulu. Saya bilang ke anak-anak bahwa mungkin saat ini yang paling realistis adalah mengejar slot play off untuk AFC,” kata JFT kepada wartawan usai menumbangkan tamunya PSM dengan skor 3-1 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada, Jumat (27/9/2019).

Mengejar posisi play off menurut JFT adalah hal yang realistis mengingat jarak antara Persipura dan PS Tira-Persikabo hanya terpaut enam poin, Persipura dan Madura United terpaut empat poin, dan Persipura dan Borneo FC terpaut tiga poin.

Loading...
;

“Seandainya Tuhan mengizinkan kami melangkah lebih jauh lagi, tidak salah. Kami akan menjadi ancaman terhadap Madura United, PS Tira-Persikabo, dan Bornoe FC. Mungkin ini yang akan kami lakukan,” ujarnya.

Koordinator Persipura Mania Wilson Samonsabra kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya mengatakan, Persipura bisa mencapai target yang sudah ditetapkan asalkan permainan dari Boaz Solossa dan kawan-kawan yang sudah mulai kompak dipertahankan hingga berakhirnya kompetisi.

“Saya yakin bisa, Persipura mendapatkan posisi yang layak di klasemen tahun ini. Sebenarnya, kalau coach Jacksen memimpin tim sejak awal kompetisi, hasilnya tidak seperti ini. Persipura pasti berada di posisi pertama klasemen,” katanya.

Namun Wilson tidak mau mengurusi masa lalu. Pada intinya, apa yang sudah dilakukan JFT saat menggantikan pelatihnya terdahulu patut diberikan apresiasi yang tinggi dengan capaian Persipura saat ini.

“Kita harus bangga karena dengan hadirnya coach Jacksen, kepercayaan pemain mulai ada dan meningkat dari pertandingan ke pertandingan, dan hasilnya sudah bisa kita saksikan bersama bahwa Persipura saat ini berada di posisi lima klasemen dan menjadi ancaman bagi tim-tim diatasnya,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top