Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT anggap Bhayangkara FC jadi batu sandungan

Todd Ferre salah satu pemain muda Persipura bersama rekan setimnya saat melakukan ujicoba lapangan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah sukses meraih tiga poin di kandang Madura United, tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura kembali menargetkan tiga poin saat menjamu tamunya Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang akan dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (7/11/2019).

Kemenangan atas Bhayangkara FC memang menjadi target sempurna bagi pasukan Jacksen Tiago. Mengingat tiga poin cukup berarti untuk menggeser posisi Madura United dari posisi runner up. Hal ini bisa terjadi apabila di pertandingan lainnya, Madura United kandaskan tuan rumah Arema FC.

Terkait dengan laga melawan Bhayangkara FC, JFT sapaan akrabnya Jacksen Tiago mengatakan, pihaknya sudah memanfaatkan waktu yang ada dengan melakukan sejumlah simulasi yang akan digunakan pada laga tersebut.

“Tidak ada kendala berarti dalam tim kami meskipun jeda waktu dari pertandingan kemarin dan pertandingan hari ini sangat singkat. Kami melakukan fokus pada recovery dalam dua hari sebelumnya, kami sudah lakukan ujicoba lapangan. Kami coba melakukan beberapa simulasi yang menyangkut perencanaan kita untuk pertandingan besok,” katanya.

Loading...
;

Kata JFT, seluruh persiapan yang dilakukan timnya berjalan dengan baik dan lancar. Pihaknya berharap pertandingan besok, Persipura bisa meraih hasil positif.

“Semoga kami bisa menjaga tren positif ini dan mendapat hasil maksimal,” ujarnya.

Disinggung soal target lain dari pertandingan tersebut, JFT mengatakan dirinya akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Semoga apa yang kami rencanakan bisa kami capai, dimana kami menghadapi Bhayangkara FC yang memiliki aura juara, meskipun mereka tim baru tetapi pada musim 2017 lalu, mereka mampu keluar sebagai juara Liga Indonesia sehingga kami tidak boleh meremehkan mereka,” katanya.

Apalagi, menurut JFT, materi pemain dari calon lawannya tersebut tidak jauh berbeda dengan saat meraih gelar juara pada 2017 silam.

“Manajemen juga tidak berubah, ada beberapa pilar mereka yang masih tetap eksis, sehingga kami harus fokus. Bhayangkara adalah batu sandugan kami untuk berada di posisi papan atas klasemen,” ujarnya.

Pada putaran pertama lalu, Persipura berhasil mencuri poin penuh dikandang Bhayangkara, namun itu bukan modal bagi skuad Merah Hitam julukan lain dari Persipura untuk memenangkan lagan anti.

“Putaran pertama adalah bagian sejarah yang tidak akan mempengaruhi pertandingan besok. Besok adalah sejarah yang baru, 90 menit yang akan menentukan sukses atau tidak. 90 menit besok adalah hal yang berbeda dimana kami harus melawan Bhayangkara yang mempunyai beberapa hal yang merepotkan kami, dan mereka adalah lawan yang sangat berat sekali,” katanya.

Untuk itu, JFT berharap Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak jumawa dengan kemenangan 0-2 atas Madura United beberapa hari llalu. “Tugas saya adalah mengingatkan kepada anak-anak saya untuk tidak meremehkan lawan (Bhayangkara FC) setelah berhasil meraih kemenangan di kandang Madura United,” katanya.

Salah satu pemain pilar asing milik Persipura Jayapura, Ibraim Conteh menambahkan, dirinya akan siap dalam menghadapi Bahyangkara FC, walaupun harus diakui Bhayangkara juga adalah tim yang baik dan pernah menjuarai liga.

“Kami juga menyiapkan semua secara baik, sebab besok bukan pertandingan yang mudah, sehingga kami sangat siap untuk bermain selama 90 menit nantinya,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top