Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT ingin jaga tren positif hadapi Persib

Muhamad Tahir, pencetak gol saat Persipura menahan imbang tuan rumah PSS Sleman dipastikan tidak bisa diturunkan saat Persipura menghadapi Persib Bandung karena akumulasi kartu – Jubi/PT Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Laga Persipura melawan Persib pada pekan 20 Shopee Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019). Bertanding di tempat netral, tiga poin diprediksi bakal menjadi milik Persipura Jayapura.

Dalam lima perjumpaan terakhir, Boaz Solossa dan kawan-kawan tak pernah menang ketika bertemu Supardi cs. Skuad asuhan Jacksen Tiago hanya meraup dua kali imbang saat menjadi tuan rumah. Sementara dalam tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Peluang untuk memutus rekor minor sekaligus meraih kemenangan diperkirakan bisa terjadi pekan ini. Momentum Persipura yang tidak pernah kalah dalam tujuh pertandingan teranyarnya menjadi alasan.

Sebaliknya, Persib Bandung dalam kondisi yang tidak terlalu bagus. Meskipun tidak pernah kalah dalam empat laga terakhirnya, secara permainan, skuad asuhan Robert Alberts masih jauh dari memuaskan.

Loading...
;

Salah satu kendala yang didapat Persipura saat melawan Persib yakni digelarnya pertandingan di tempat netral dan tanpa penonton. Hal ini menjadi kerugian lantaran Boaz Solossa dan kawan-kawan yang berstatus tuan rumah.

Pelatih Persipura Jacksen Tiago kepada Jubi melalui sambungan telepon mengatakan skuad miliknya dalam keadaan yang cukup baik walaupun proses pemulihan berlangsung cepat.

“Posisinya sama dengan saat menghadapi PSS Sleman dimana masa recovery terlalu singkat, tetapi itu tidak menjadi masalah. Saya sudah cukup mengenal anak-anak ini sejak saya bekerjasama dengan mereka selama enam tahun,” kata JFT.

Dengan waktu recovery yang singkat, dirinya tidak memaksakan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan untuk menjalankan berbagai program latihan.

“Meskipun persiapan kami yang singkat, saya berharap proses tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak dalam pertandingan besok, dan kami bersyukur kalau diberkati dengan kemenangan,” ujarnya.

Disinggung soal beberapa pemain Persib yang absen dan beberapa tren negatif dari calon lawannya, JFT mengaku tak akan meremehkan lawan manapun.

Dikatakan, timnya akan tampil seperti maksimal. Untuk kekuatan dan kelemahan calon lawannya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada tim analisis Persipura yang selama ini sudah memberikan masukkan disetiap laga.

“Persipura punya tim analisis yang memberikan beberapa informasi kepada kami tim pelatih. Kami tim pelatih juga mempunyai catatan tersendiri untuk tim lawan, dan perencanaan kami akan kami susun sesuai dengan catatan tersebut. Kami tidak melihat tren lawan baik atau buruk untuk menjadikan patokan kami menyusun sebuah rencana. Rencana kami berdasarkan komposisi pemain yang kami punya, kekuatan dan kekurangan lawan,” ujarnya.

Ian Louis Kabes, kapten kedua Persipura Jayapura dalam sesi konfrensi pers kepada wartawan mengaku pihaknya sudah siap 100 persen untuk menghadapi Persib Bandung.

“Kami sebagai pemain sudah siap walaupun kami menghadapi jadwal yang padat tetapi itu bukan menjadi alasan untuk kami. Kami tetap siap, dan kami dalam tren positif. Kami harus menjaga itu. Walaupun tidak bermain di Papua tetapi kami sudah siap bermain dimanapun berada, dan kami akan berikan perlawanan kepada Persib dan saya secara pribadi yakin dan percaya bahwa pada pertandingan besok kami akan mendapatkan poin,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top