HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT: Samassa bermain bagus hadapi Kalteng Putra

Mamadou Samassa (dua dari kanan) – Jubi/Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemain kelahiran Perancis, Mamadou Samassa mulai menunjukkan permainan yang bagus dalam kompetisi Liga 1 2019. Meski belum berhasil mencetak gol, namun permainan Samassa mendapat pujian dari Jacksen F. Tiago.

Menurut Jacksen Tiago, performa Samassa di dua pertandingan terakhir cukup bagus. Samassa dianggap sukses menjalankan perannya sesuai dengan instruksi.

“Memang dia belum mencetak gol, tetapi saat melawan PSIS Semarang dan Kalteng Putra, dia bermain cukup bagus. Ini sesuai dengan harapan saya,” kata JFT.

Dari segi fisik menurut JFT, sang pemain sudah mulai bagus dan kecepatannya juga sudah mulai terlihat.

Loading...
;

“Kita jangan melihat kemampuan pemain dari satu sudut, tetapi bagaimana kita melihat peran sang pemain untuk membantu rekan-rekannya memiliki peluang untuk memberikan kemenangan kepada tim,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Jubi pernah menanyakan alasan memasukkan Samassa. Kala itu, JFT mengatakan tak banyak pilihan yang bisa dibuat Persipura.

“Saya ingin dia memanfaatkan tubuhnya yang jangkung dengan memanfaatkan bola-bola atas. Dan kita bisa lihat sendiri apa yang dilakukan bisa membuka ruang untuk Tibo mencetak gol dan Todd Ferre bisa bergerak bebas di kotak pinalti lawan,” katanya.

Pengamat sepak bola Papua Nico Dimo pun menanggapi performa dari pemain asal Mali tersebut. Menurut mantan penjaga gawang Persipura Jayapura tersebut, Samassa sudah menjalankan tugasnya dengan sempurna.

“Pergerakan Samassa selalu mencuri perhatian dari para pemain belakang Kalteng Putra. Ini yang membuat mereka lupa bahwa pemain depan Persipura bukan hanya Samassa tetapi ada Tibo dan juga Todd Ferre. Perhatian mereka hanya tertuju pada Samassa membuat Tibo bisa cetak gol dengan baik,” katanya kepada Jubi. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top