Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT: Saya berharap pelatih Persipura U20 dari Brasil

Pelatih Persipura Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada para pemain muda Papua saat dirinya melakukan seleksi di Lapangan PLTD, Waena – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago menilai Persipura U20 harus ditangani dengan baik, karena para pemainnya merupakan pemain usia produktif yang diharapkan dapat naik kasta ke Persipura senior.

Untuk itu, pelatih berkebangsaan Brasil tersebut berharap pelatih yang akan menangani Persipura U20 adalah pelatih asing atau berkebangsaan Brasil.

“Itu harapan saya, tapi semuanya tergantung manajemen. Tapi kalau mau memakai jasa pelatih yang ada di sini juga tidak menjadi soal. Nantinya pasti saya akan membantu saol materi latihan,” ujarnya.

JFT sapaan akrabnya menambahkan, dari hasil seleksi beberapa waktu lalu yang dipusatkan di Lapangan PLTD, Waena, dirinya sudah merekomendasikan sembilan pemain untuk masuk dalam skuad Persipura U20.

“Kaleb, Barnabas, Robert Womsiwor, Minggus Wenda, Musa Yumame, Stephen Ohee, Okto Wafom, Rio Ayhuan, dan Samuel Guijangue pantas untuk masuk ke Persipura U20. Sudah saya sampaikan ke manajemen juga. Saya ingin mereka ini bisa menjadi penerus Boaz Solossa cs dikemudian hari,” katanya.

Terpisah Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan pihaknya akan menkaji lagi soal usulan dari coach Jacksen.

Loading...
;

“Semuanya terbaik untuk tim, akan kami rekomendasikan. Karena kami juga sadar bahwa Persipura Senior membutuhkan pemain-pemain yang siap pakai kalau nantinya ada pemain senior yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pastinya, mereka (Persipura U20) menjadi penyokong Persipura senior,” kata BTM sapaan akrabnya.

Selain Persipura U20, kata BTM, untuk Persipura kelompok umum U12, U14, U16, dan U19 ada perubahan pelatih.

“Tapi kalau untuk Persipura Putri (Galanita) pelatih dan manajernya tetap,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top