Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT: Sylvano Comvalius masih butuh adaptasi

Sylvano Comvalius saat diturunkan pada laga ujicoba tim Persipura melawan tim amatir liga 3 Metro FC – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sylvano Comvalius tampaknya belum bisa menunjukkan performanya pada laga uji coba Persipura dengan tim amatir liga 3 Metro FC beberapa waktu lalu.

Pelatih kepala Persipura Jacksen Tiago mengatakan, Comvalius masih membutuhkan adaptasi yang cukup untuk dapat berkembang dan bisa berkolaborasi dengan pemain lainnya.

“Saya belum lihat Comvalius secara spesifik, dan saya rasa kami harus melihat sebuah video dan analisis yang lebih detail. Yang jelas kemarin saya lihat dia mendapat tekanan fisik yang lebih, dia masih harus kembalikan feeling, skill individunya, itu yang menjadi ukuran saya, bukan melihat bagaimana naluri gol,” kata JFT sapaan akrabnya melalui sambungan telepon selular, Senin (10/2/2020).

Meski begitu, JFT menilai peraih top skor Liga 1 2018 itu sudah tak lagi memiliki masalah dalam beradaptasi dengan rekan-rekannya di Persipura.

“Dia baru gabung dengan tim dua hari, karena sebelumnya dia digembleng oleh pelatih fisik, sehingga terlalu dini untuk saya menilainya,” ujarnya.

Sebelumnya, Sylvano Comvalius mengatakan, dirinya sangat senang bisa bergabung bersama tim barunya (Persipura) dan merupakan pemain baru dalam proyeksi pelatih Jacksen Tiago.

Loading...
;

“Arema dan Persipura sama-sama adalah tim yang bagus. Juara selalu saya prioritaskan di mana pun klub yang saya bela. Untuk apa bisa jadi top scorer kalau klub ada di posisi tengah. Karena yang terpenting adalah membawa tim jadi yang teratas di klasemen,” kata Comvalius.

Walaupun dirinya baru bergabung bersama klub itu, ia yakin bisa beradaptasi dengan cepat, karena semasa liburan di Belanda, terus melakukan latihan dan juga menjaga fisiknya.

“Saya sudah kenal dengan beberapa pemain. Sebagian tahu nama mereka lewat televisi. Saya percaya tim ini punya potensi. Kalau tidak percaya dengan tim ini, tentu saya tidak akan datang ke sini,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top