Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT: Tak mudah Jadi tim musafir

Tim Persipura Jayapura saat menajalani latihan di Surabaya – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hampir empat bulan Persipura harus menjalani laga kandang di luar tanah Papua pasca Stadion Mandala Jayapura harus direnovasi untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tanah Papua pada tahun depan.

Banyak suka dan duka yang harus dilalui Boaz Solossa dan kawan-kawan di luar sana. Mulai dari jauh dari keluarga, rutinitas latihan, dan juga perjalanan ke beberapa daerah untuk menjalankan roda kompetisi.

Akibatnya, ada beberapa laga yang harusnya bisa dimenangkan oleh pasukan Jacksen Tiago tersebut akhirnya imbang, ada juga yang kalah.

Kekalahan yang cukup membuat sesak dada adalah saat Persipura dibantai PSM Makassar dengan skor fantastis, empat gol tanpa balas.

Loading...
;

Jacksen Tiago mengatakan, anak asuhnya menderita kelelahan hingga mengakibatkan Persipura tidak bisa berbuat banyak.

“Tidak mudah kita selama empat bulan menjadi tim musafir pindah sana sini, itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi. Kami, tim pelatih dan manajemen harus mencari solusi dan mendatangkan keluarga pemain, itu adalah cara untuk menghibur pemain,” kata JFT sapaan akrabnya kepada Jubi, Rabu (20/11/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Meski JFT dan jajaran manajemen menyadari hal tersebut bukan perkara yang mudah bagi timnya yang sedang berjuang dalam persaingan posisi runner up.

“Kita tahu dalam sepak bola berpindah-pindah markas selama empat bulan itu bukan perkara yang mudah. Sehingga mau tidak mau saya sebagai pelatih harus maklumi itu,” ujarnya.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano pun memahami kondisi tim saat ini yang sedang mengalami fase kemunduran akibat menjadi tim musafir, tetapi dirinya yakin dan percaya, bahwa sang pelatih dapat mengangkat moral petarung bagi Boaz Solossa dan kolega di laga berikutnya.

“Saya percaya sama coach Jacksen, dia bisa membangkitkan mereka (pemain) untuk kembali mengangkat kepala untuk menatap laga selanjutnya. Kekalahan kemarin menjadi pelajaran dan menjadi motivasi untuk merebut kemenangan di laga melawan Persebaya,” katanya.

Sekadar diketahui, Tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura harus menjadi musafir musim ini dan tercatat berpindah-pindah homebase ke Stadion Aji Imbut Tenggarong dan Gelora Delta Sidoarjo untuk menjamu lawan-lawannya pada laga Liga 1. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top