Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT target kemenangan perdana di laga tandang

Para pemain Persipura saat menghadapi Madura United beberapa hari lalu di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Laga kontra tuan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019, Jacksen F. Tiago menarget kemenangan perdana dalam laga away tersebut. Laga The Guardian versus Mutiara Hitam akan berlangsung pada, Minggu (21/7/2019).

Dalam laga away musim ini, Persipura selalu mendapatkan hasil negatif karenakalah dari tuan rumah Persib Bandung (3-0), kalah dari tuan rumah PS Tira-Persilabo (2-1), dan kalah dari tuan rumah Arema FC (3-1). Persipura hanya sekali meraih hasil imbang di partai away yaitu saat melawan tuan rumah PS Sleman dengan skor 2-2.

Jacksen dalam sesi konfrensi pers di Bekasi mengatakan, persiapan yang dilakukan pihaknya sudah berjalan dengan baik dan lancar sejak tim Persipura tiba di Jakarta.

“Kami melakukan sejumlah persiapan di lapangan Pertamina sejak kamj tiba di Jakarta. Dalam persiapan tersebut semuanya berjalan dengan baik, dan seluruh pemain yang dibawa dalam kondisi yang baik,” kata JFT sapaan akrabnya dalam rillis yang diterima Jubi, Sabtu (20/7/2019.

Loading...
;

Kata JFT, menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC tidak ada strategi khusus, namun dirinya sudah melakukan analisis soal kekuatan dan kelemahan tim yang akan dilawannya tersebut.

“Setiap tim memiliki kelemahan dan kelebihannya, begitupun dengan Bahayangkara. Kami sudah berupaya meraih hasil positif di sini, dan kalau Tuhan izinkan kami meraih kemenangan perdana di luar kandang,” ujarnya.

Dikatakan, persiapan yang dilakukan dirinya akan berbeda dengan persiapan yang dilakukan menghadapi Bhayangkara FC, karena Bhayangkara FC memiliki aspek-aspek yang berbeda pula dengan Madura United yang sempat dikalahkan Persipura di Stadion Mandala beberapa hari lalu.

“Kalau ditanyakan ada strategi khusus, saya rasa tidak ada strategi khusus tetapi persiapan yang berbeda ketika kami melawan Madura United. Saya sangat beruntung karena sudah melawan Bhayangkara FC di sini saat masih melatih Barito Putra, sehingga saya tau kekuatan dan kelemahan dari Bhayangkara FC,” katanya.

Bagi JFT, dirinya tidak pernah meremehkan satupun klub yang saat ini berlaga di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Semua tim cukup potensial dan bisa mengalahkan kami kalau kami tidak menyikapi tim tersebut dengan baik. Justru Persipura paling banyak kehilangam poin dari klub yang boleh dikatakan tidak diunggulkan seperti Perseru Badak Lampung FC, Semen Padang, dan PS Sleman,” ujarnya.

Di tempat yang sama Yohanes Tjoe salah satu pemain Persipura yang hadir dalam sesi konfrensi pers tersebut mengatakan dirinya dan juga rekan-rekannya akan berusaha meraih poin di kandang Bhayangkara FC.

“Seperti yang tadi coach Jacksen sudah sampaikan bahwa kami siap dalam laga ini dan berusaha untuk meraih poin. Selebihnya kami menyerahkan kepada Tuhan,” katanya singkat. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top