Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

JFT: Target realistis Persipura di papan tengah

Pelatih Persipura Jacksen Tiago – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kedatangan pelatih berkebangsaan Brasil Jacksen Tiago ke Persipura membawa berkah yang mendalam bagi klub yang telah mengemas empat bintang di kancah sepak bola Indonesia.

Jacksen Tiago atau biasa disapa JFT tak mau sesumbar dengan posisi yang saat ini diduduki oleh timnya. Menjawab pertanyaan Jubi, Senin (7/10/2019) Ia mengatakan, awal dirinya kembali ke Persipura bertujuan membawa tim Mutiara Hitam ini berada di posisi tengah klasemen sementara.

“Saya datang ke sini dengan tujuan utamanya adalah membawa tim ini lepas dari zona degradasi dan berada di posisi papan tengah. Dengan posisi Persipura saat ini karena berkat kerja keras kami selama ini, dan kami mensyukuri hal tersebut,” katanya.

Dikatakan, dirinya masih membangun tim ini bertahap untuk memenuhi ekspektasi membawa Persipura tetap berada di papan tengah klasemen.

Loading...
;

“Semua usaha dari kami tim pelatih dan pemain sudah kami kerjakan saat ini. Toh nanti kalau pada akhirnya kami melebihi target itu maka semua itu adalah campur tangan Tuhan terhadap apa yang sudah kami kerjakan saat ini,” ujarnya.

Disinggung apakah pihaknya masih tetap berupaya untuk merebut satu tiket di babak play off AFC Cup, JFT mengatakan peluang itu ada karena Persipura dengan beberapa tim diatasnya, Boaz Solossa cs diunggulkan dari dua laga yang belum dijalani yakni laga tunda menghadapi Bali United dan PSM Makassar.

“Kami masih menunggu penjadwalan ulang dari PT LIB untuk dua laga tersebut. Semoga dua laga tersebut kita bisa meraih hasil positif, dengan begitu peluang akan babak play off akan terbuka lebar,” katanya.

Sementara Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano kepada Jubi mengatakan, kini pihaknya mengubah target awal tim yang sebelumnya harus meraih gelar juara pada tahun ini menjadi target lolos ke AFC Cup.

“Ini target yang cukup realistis karena melihat jarak poin kita dengan Madura United sampai saat ini hanya Lima poin. Artinya, peluang itu ada,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada coach Jacksen yang telah membawa Persipura sampai sejauh ini.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada coac Jacksen. Dia telah membawa Persipura berada di posisi lima besar. Kalau sejak awal dia memimpin tim ini maka hasilnya pasti berbeda,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top